home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bolehkah Olahraga Pada Saat Terserang Flu?

Jumat, 17 Januari 2014 10:25 by miko | 3462 hits
Bolehkah Olahraga Pada Saat Terserang Flu?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Olahraga merupakan aktivitas tubuh yang harus dilakukan secara teratur untuk mendapatkan kesehatan yang prima. Namun pada musim hujan ini, penyakit flu sangat mudah menyerang, lantas boleh olahraga pada saat kita terserang flu?

Dilansir dari Womenhealtmag, menurut Ellen Breeding, pakar fisiologis olahraga di AYC Fitness di Kansas City, mengatakan olahraga dapat saja dilakukan pada saat terserang flu, tetapi mereka harus menyadari keadaan tubuhnya sehingga tidak menimbulkan masalah bagi tubuh jika terlalu memaksakan olahraga.

“Pertama, jika Anda sadar sedang flu, maka Anda perlu memberikan perhatian pada pergerakan leher,” ungkap Breeding.

Jika hanya kepala yang terserang flu, artinya hanya pusing kepala, hidung tersebut, maka kamu masih dapat melakukan olahraga. Tetapi jika gejala flu terjadi pada daerah bawah leher, seperti mengalami batuk maka sebaiknya kamu tidak melakukan olahraga dulu.

Kedua, lakukan olahraga selama 10 menit lebih dulu untuk menentukan kesanggupan kamu untuk melanjutkannya.

“Jika dalam sepuluh menit berolahraga kamu merasa baik-baik saja, maka kamu dapat melanjutkannya. Sebaliknya, jika justru merasa tidak baik, sebaiknya segera dihentikan agar tidak bertambah buruk,” terangnya.

Selain itu, Breeding merekomendasikan untuk melakukan olahraga dengan intensitas yang lebih rendah daripada biasanya. Hal tersebut untuk menjaga aliran darah tetap lancar, tetapi tidak membebani tubuh yang sedang melawan flu.

Seperti yang diketahui, olahraga moderat dapat meningkatkan sistem imun ketika tidak terlalu diforsir. Sehingga, olahraga saat flu jika dilakukan dengan intensitas yang tepat justru akan mempercepat kesembuhan.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)