home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Rambut Rontok Dengan 8 Jenis Makanan Ini

Kamis, 12 Juni 2014 10:18 by ningcil | 9838 hits
Cegah Rambut Rontok Dengan 8 Jenis Makanan Ini
soletshangout.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi wanita, rambut merupakan hal paling penting dalam penampilan. Demi mendapatkan model rambut sesuai yang diinginkan, terkadang berbagai macam cara dilakukan, mulai dari mewarnai, catok, hingga pengering rambut.

Perlakuan tersebut yang tak diiringi dengan perawatan tentu akan membuat rambut rusak dan rontok. Untuk mencegah agar rambut tak rontok, ternyata perawatan dari dalam tubuh juga perlu lho Dreamers.

Simak apa saja bahan makanan yang dapat membantu mencegah rambut rontok:

Jus bit
Jus bit segar kaya akan karbohidrat, protein, potasium, kalsium, vitamin B, dan vitamin C. Minum jus but setiap hari untuk memberikan asupan nutrisi yang penting yang dapat membantu rambut rontok.

Lentil
Lentil merupakan sejenis biji-bijian yang kaya akan nutrisi seperi zat besi, zinc, protein, dan biotin. Tak hanya lentil, kacang kedelai dan kacang merah juga punya kandungan nutrisi yang diperlukan untuk memperkuat akar rambut.

Bayam
Sayuran hijau tua seperti bayam dan brokoli dapat menyehatkan akar rambut. Sayuran tersebut juga mengandung beta karoten, folat, vitamin C, dan zat besi yang dapat memperlancar sirkulasi minyak alami di kulit kepala.

Baca juga: Cocok Untuk Si Mager, Ini Tips Perawatan Anti Rambut Rontok ala Salon di Rumah Aja

Telur
Tak hanya kaya akan protein telur juga kaya akan zinc, selenium, sulfur, dan zat besi. Seng sangat penting untuk memperbaiki jaringan kulit kepala dan menjaga kelenjar minyak di sekitar akar rambut agar berfungsi dengan baik. Sementara zat besi dapat membantu membawa oksigen ke akar rambut dan membuatnya tetap sehat.

Kacang kenari
Kacang kenari mengandung asam lemak omega-3, vitamin E, dan biotin. Nutrisi ini membantu melindungi sel-sel rambutmu dari kerusakan yang disebabkan karena terlalu lama terjemur sinar matahari. Kacang kenari juga mengandung zat yang dapat mempertahankan warna rambut.

Tiram
Tiram mengandung banyak sekali zinc. Kekurangan zinc dalam tubuh dapat menyebabkan rambut rontok parah dan kering serta mengelupasnya kulit kepala. Tiram juga mengandung protein yang membantu mempercepat produksi rambut baru untuk menggantikan rambut yang rontok.

Salmon
Salmon merupakan makanan yang kaya akan protein dan vitamin D, yang merupakan kunci untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat. Ikan air tawar ini merupakan sumber asam lemak omega-3 yang dibutuhkan oleh membran sel di kulit kepala dan juga minyak alami yang melindunginya.

Gak mau kan rambut rontok bikin kamu gak pede? Yuk mulai rajin konsumsi makanan-makanan di atas!

(ncl/magforwomen)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)