home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Clint Dempsey Jadi Pencetak Gol Tercepat Kelima dalam Sejarah Piala Dunia!

Rabu, 18 Juni 2014 12:00 by syaifan | 2304 hits
Clint Dempsey Jadi Pencetak Gol Tercepat Kelima dalam Sejarah Piala Dunia!
gettyimages.com

DREAMERSRADIO.COM - Gol yang dicetak oleh kapten tim nasional Amerika Serikat, Clint Dempsey dalam pertandingan pertamanya saat melawan Ghana akhir pekan lalu di Piala Dunia 2014 resmi tercatat sebagai gol tercepat kelima sepanjang sejarah Piala Dunia oleh FIFA. Demikian seperti dilaporkan Washington Post.

FIFA menyebutkan, gol tersebut terjadi tepat 30 detik hanya setelah pertandingan dimulai. Kolaborasi apik antara tiga pemain Amerika Serikat berujung dengan sepakan mendatar dari Dempsey yang mengalir mulus ke tiang jauh Ghana.

Penjaga gawang Ghana Adam Kwarasey pun tak bisa menahan laju bola mengingat ia sudah menjatuhkan diri untuk menghalau Dempsey. Amerika Serikat pun unggul 1-0.

Dempsey tercatat menjadi pemain kelima yang mampu mencetak gol cepat di Piala Dunia dan yang pertama di Piala Dunia 2014 Brasil ini. Berkat golnya tersebut, Dempsey juga berhasil mengunci tiga poin pertama bagi Amerika Serikat untuk lolos ke babak enam belas besar.

Baca juga: Gagal Lolos ke Perempat Final, Timnas Amerika Serikat 'Ditegur' Obama!

Rekor gol tercepat di dunia sejauh ini masih dipegang oleh pemain asal Turki, Hakan Sukur. Gol tersebut terjadi saat Turki bersua dengan Korea Selatan di babak perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2002 silam hanya 11 detik sebelah pertandingan mulai.

Pemain lain yang juga mencetak gol cepat antara lain adalah Vaclav Masek asal Republik Ceko pada Piala Dunia 1962 saat melawan Meksiko dalam waktu 16 detik saja, Ersnt Lehner dari Jerman pada Piala Dunia 1934 saat melawan Austria dan Bryan Robson asal Inggris saat mencetak gol di detik ke 27 di Piala Dunia 1982 ke gawang Prancis.

Hmm.. akankah tercipta gol cepat lainnya di Piala Dunia 2014 ini? Kita lihat saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)