home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gagal Lolos ke Perempat Final, Timnas Amerika Serikat 'Ditegur' Obama!

Kamis, 03 Juli 2014 14:10 by syaifan | 2974 hits
Gagal Lolos ke Perempat Final, Timnas Amerika Serikat 'Ditegur' Obama!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Penampilan memukau Amerika Serikat di ajang Piala Dunia 2014 Brasil memang harus berakhir di babak enam belas besar setelah mereka berjuang mati-matian melawan Belgia hingga akhirnya harus tekuk dengan skor 2-1.

Namun begitu, aksi Tim Howard dan kawan-kawan ternyata berhasil meninggalkan kebanggaan tersendiri bagi publik Amerika Serikat, yang diketahui bukanlah penggemar fanatik sepakbola. Maka dari itu, tak tanggung-tanggung Presiden Barrack Obama langsung memberikan ucapan terima kasih kepada mereka.

Seperti dilaporkan oleh Daily Mail, pada Selasa (1/7) malam Obama langsung memberikan ucapan terima kasih kepada kapten timnas Amerika Serikat, Clint Dempsey lewat sambungan telepon hanya beberapa saat setelah mereka kalah oleh Belgia. Beragam kalimat motivasi pun keluar dari mulut Obama.

“Clint, Tim, aku hanya ingin mengatakan bahwa kalian telah membuat kami bangga. Kalian sangat hebat, kalian bisa menahan sebuah negara yang olahraga pertamanya adalah sepakbola meski kami tidak sebaik itu,” kata Obama.

“Kalian telah melakukan yang terbaik di Piala Dunia 2014 bahkan hingga membuat banyak orang di negara ini benar-benar fokus mengamati kalian. Dan kini semakin banyak anak-anak yang menggemari sepakbola. Ini sungguh sangat sulit dipercaya,” lanjut Obama lagi.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Kedua pemain timnas Amerika Serikat tersebut diketahui adalah para pemain yang memberikan kontribusi besar bagi tim bahkan sejak pertandingan pertama dimulai. Clint Dempsey misalnya, ia berhasil mencetak rekor gol tercepat di Piala Dunia 2014 ini hanya dengan 30 detik saja.

Sedangkan Tim Howard, tak terhitung sudah beberapa kali ia melakukan penyelamatan gemilang sehingga menjaga gawangnya tetap aman dari gempuran lawan. Termasuk yang ia lakukan kala menahan Belgia hingga babak perpanjangan waktu.

Seperti yang diketahui, Amerika Serikat sendiri tidak memiliki sejarah yang bagus selama menjadi partisipan Piala Dunia selain sempat menjadi tuan rumah pada tahun 1994. Hal itu juga kurang didukung karena sepakbola bukanlah olahraga yang populer di Amerika Serikat.

Namun setelah penampilan mereka yang memukau di Piala Dunia 2014 Brasil kemarin, publik Amerika Serikat sendiri semakin menghargai dan mulai menggemari sepakbola.

Wah, sepertinya akan ada kekuatan sepakbola baru di dunia, nih! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)