home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Taksi Ini Sediakan Jasa Psikoterapi!

Rabu, 12 November 2014 12:14 by fzhchyn | 1334 hits
Wah, Taksi Ini Sediakan Jasa Psikoterapi!
sverigesradio.se

DREAMERSRADIO.COM - Biasanya, seseorang akan pergi ke rumahh sakit jika ingin berkonsultasi dengan psikiatrer. Namun di Stockholm, Swedia, sebuah layanan terbaru oleh jasa taksi menawarkan penumpangnya untuk melepaskan stres!

Dilansir Oddity Central, taksi ini memiliki seorang psikoterapis yang duduk di kursi belakang. Karena keunikannya, taksi ini hanya ada tiga dan mereka menawarkan jasa konsultasi secara gratis.

Inovasi yang hanya berjalan selama dua minggu ini sudah dimulai sejak akhir bulan lalu oleh sebuah perusahaan bernama Taxi Stockholm, dan mereka mengaku bahwa ini adalah proyek pertama dan belum pernah ada proyek serupa sebelumnya di dunia ini.

Ide ini muncul saat pemilik Taxi Stockholm menyadari bahwa orang lebih cenderung berbicara tentang masalah mereka yang menjemukan saat mengendarai/menggunakan taksi dengan tenang.

Mereka bahkan memiliki data untuk mendukung teori ini, menurut juru bicara Natalia Santos, sebuah studi mengungkapkan, “Sekitar 70% orang mengatakan bahwa perjalanan menggunakan taksi merupakan waktu yang baik untuk refleksi dan mereka sering menemukan pikiran mereka berkelana.”

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

“Dan ketika anda berpikir tentang itu, supir bahkan bisa menjadi seorang terapis,” tambahnya. “Jadi kami memutuskan untuk menempatkan dua orang bersama-sama untuk warga Stockholm, terutama mengingat cuaca semakin dingin dan gelap sekarang.”

Mia Fahlén, salah satu psikolog mengatakan bahwa dia harus fleksibel karena dia tidak tahu persis berapa lama perjalanan yang akan ditempuh. Tapi dia percaya bahwa banyak yang didapatkan bahkan dari sesi 10 menit. “Banyak orang yang kesepian,” jelasnya.

“Ada banyak begitu para lajang di Stockholm. Dan banyak orang yang saya temui di luar negeri memberitahu saya bahwa mereka frustasi dengan Swedia. Mereka mengatakan bahwa bertemu dengan orang-orang di Swedia sangat sulit, dan bahkan saat dicoba, orang Swedia bisa sangat pendiam.”

Tentu menjadi sebuah keberuntungan jika mendapati salah satu dari tiga taksi langka ini, tapi jika benar-benar ingin mencobanya, calon penmpang dapat memesan perjalanan. Tentu saja berkonsultasi di taksi ini dibilang lebih murah dibandingkan dengan menemui seorang terapis biasa di rumah sakit atau tempat praktek. Sesi satu jam bersama Fahlén hanya dikenakan biaya 1,200 konor atau sekitar 2 juta rupiah.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)