home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangun Fasilitas Piala Dunia 2022, Qatar Gunakan 'Budak' asal Korea Utara!

Kamis, 13 November 2014 18:15 by syaifan | 3255 hits
Bangun Fasilitas Piala Dunia 2022, Qatar Gunakan 'Budak' asal Korea Utara!
independent.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Qatar ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang setelah mendapatkan restu dari FIFA. Namun belakangan, kontroversi soal Piala Dunia 2022 Qatar semakin bertambah.

Jika beberapa waktu lalu waktu pelaksanaan Piala Dunia 2022 yang menjadi perdebatan banyak pihak, kali ini justru proses persiapan dan pembangunan yang dilakukan oleh Qatar untuk ajang sepakbola terbesar di dunia tersebut.

Baru-baru ini, Qatar disebutkan menggunakan jasa pekerja asal Korea Utara untuk membangun beragam fasilitas penunjang Piala Dunia 2022 seperti hotel, bangunan kantor dan tak terkecuali stadion tempat digelarnya pertandingan.

Dilaporkan oleh The Guardian, dalam investigasinya belum lama ini, sejumlah pekerja asing asal Korea Utara tersebut mengaku tidak dibayar sama sekali oleh pihak yang mempekerjakan mereka. Hal ini tentu saja sama seperti penjualan manusia atau perbudakan.

Baca juga: Deretan Negara Ini Sudah Menerapkan Hukum Mati LGBT Sebelum Brunei Darussalam

Seorang pekerja mengaku ia memang ingin mencari uang di luar negeri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun sayang, hingga saat ini ia belum menerima uang sepeser pun setelah ia bekerja di sebuah proyek bangunan di Lusail City, Qatar untuk Piala Dunia 2022.

“Orang-orang seperti kita memang jarang mendapatkan bayaran. Biasanya kami baru mendapat bayaran jika sudah kembali ke negara asal dan itu pun biasanya hanya 10 persen dari total uang yang kami dapat, karena sisanya dipotong oleh pemerintah,” ujar seorang pekerja.

Atas kasus ini, sejumlah organisasi seperti Anti Perbudakan Internasional sudah mulai mengambil langkah untuk menghentikan perlakuan semena-mena yang dilakukan oleh Qatar tersebut. Sementara itu, FIFA sendiri sepertinya masih belum mau angkat bicara mengenai hal ini.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)