home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Laguna Unik Berwarna Merah dan Putih Ini, Yuk!

Sabtu, 22 November 2014 11:16 by adel_deladele | 1469 hits
Intip Laguna Unik Berwarna Merah dan Putih Ini, Yuk!
amusingplanet.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi kalian yang ingin tahu tempat wisata yang tidak biasa dan mempesona, berlekas lah berkunjung ke laguna yang satu ini. Pasalnya, sebuah laguna di kota Bolivia memiliki warna yang begitu unik dan menakjubkan.


Image source: Amusing Planet

Laguna Colorada atau dikenal dengan sebutan Laguna Merah, merupakan danau garam dangkal yang berada di ketinggian di atas 14.000 kaki di bagian barat daya Altiplano, Bolivia, antara pusat penangkaran hewan Eduardo Avaroa dan berbatasan dengan Chile.

Dilansir melalui Amusingplanet, danau ini memiliki dua warna, yaitu merah dan putih. Bagian permukaan laguna ini menimbulkan efek kemerahan sebab adanya tumbuhan sejenis ganggang yang tumbuh di sekitar danau.


Image source: Amusing Planet

Ganggang yang mengendap di permukaan tersebut mengakibatkan timbulnya warna merah. Sementara enadapan berwarna putih dan membentuk seperti pulau-pulau merupakan hasil endapan boraks.

Baca juga: Perusahaan Ini Tawarkan Sensasi 'Liburan Dalam Mimpi'

Laguna berwarna merah ini memiliki luas sekitar 15 ribu hektar. Selain unik, laguna ini juga termasuk habitat para burung lho. Hal ini lantaran banyak spesies burung yang mendatangi laguna ini untuk mencari makan. Di antaranya ada tiga dari enam spesies flamingo, yaitu jenis Chile, Andes dan James Flamingo. Laguna ini pun seterusnya dijadikan sebagai habitat mereka. 

Kebanyakan pemandangan yang ditawarkan di sekitar Laguna Colorada ini adalah gurun dan endapan garam. Temperatur udara di tempat ini selalu lebih dingin di waktu fajar, namun cukup hangat di musim panas.

Waah.. tertarik mengunjungi laguna ini Dreamers?

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)