home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kursi Dua Kaki Ini Bisa Cegah Kanker, Diabetes, dan Penyakit Jantung?

Senin, 15 Desember 2014 15:57 by fzhchyn | 12803 hits
Kursi Dua Kaki Ini Bisa Cegah Kanker, Diabetes, dan Penyakit Jantung?
Image source: design-milk

DREAMERSRADIO.COM - Duduk selama lebih dari empat jam sehari dapat meningkatkan kesempatan seseorang menderita penyakit kronis, seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung. Terinspirasi dari hal tersebut, salah satu desainer Perancis percaya bahwa dia mungkin telah menemkan jawaban ntuk mengatasi kurangnya aktivitas fisik dalam kehidupan modern saat ini.


Image source: dailymail.co.uk

Dilansir dailymail.co.uk, sebuah kursi yang hanya memiliki dua kaki atau yang disebut kursi “Inactivite” bergantung pada pengguna dengan melibatkan otot-otot inti mereka untuk tetap tegak. Beniot Malt adalah orang dibalik terciptanya kursi ini dan mengatakan bahwa ia ingin mendorong gerakan para pekerja kantor yang menghabiskan sekitar 70% dari waktunya hanya untuk duduk.

Kursi ini memang terlihat tidak nyaman, karena pengguna harus mempertahankan posisi duduk agar tetap stabil. Hal ini secara pasif merangsang bagian tubuh lain dengan cara yang mirip dengan bola latihan, memaksa pengguna untuk memiliki postur yang lebih baik.

Namun kursi ini tidak dimaksudkan untuk duduk dalam waktu yang lama, hanya beberapa jam saja pada suatu waktu. Malta bekerja dengan para ergonomis dan terapi fisik untuk menyempurnakan kursi ini, dan butuh waktu sembilan bulan untuk meneliti dan mengembangkannya. Meskipun kursi tampak berisiko, namun desainnya mencegah orang terjatuh saat menggunakannya.

Baca juga: Kreatif! Kedua Seniman Ini Manfaatkan Kerangka Vespa Bekas Menjadi Kursi Yang Unik

Perilaku diam atau tidak banyak bergerak memang sangat umum saat ini, kebanyakan orang tidak banyak memilikii aktivitas fisik di siang hari. “Orang sering menonton televisi dan bekerja di depan layar komputer dan banyak orang yang menderita tulang belakang dan masalah otot karena perilaku diam ini, “ kata Malta.

“Saya ingin merancang sebuah kursi yang tidak hanya memiliki dampak visual tepapi juga efisien pada tubuh manusia. Struktur kursi dirancang untuk mencegah orang jatuh - kaki telah cenderung 12 derajat relatif terhadap sumbu vertikal dan tinggi belakang dirancang untuk membantu mencegahnya. Saya berharap ini kan mendorong orang untuk menjadi lebih aktif.”

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)