home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS Kemungkinan Lepas Sandera Asal Jepang

Kamis, 29 Januari 2015 08:18 by ningcil | 1788 hits
ISIS Kemungkinan Lepas Sandera Asal Jepang
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Yordania, Rabu (28/1), mengatakan siap melepas Sajidah al-Rishawi -- pembom gagal yang tertangkap tahun 2005 -- untuk ditukar dengan pilot Moaz al-Kassasbeh dan wartawan Jepang Kenji Goto.

Pengumuman ini muncul setelah militan ISIS memberikan waktu 24 jam kepada pemerintah Yordania untuk melepas Al-Rishawi, yang dijatuhi hukuman mati di Amman.

Jika Al-Rishawi tidak dilepas, ISIS akan menggorok sang pilot dan wartawan Jepang Kenji Goto.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Situs worldbulletin.net memberitakan Mohammed al-Momni, juru bicara pemerintah Yordania, mengatakan Amman siap melepas Al-Rishawi untuk memastikan keselamatan Al-Kassasbeh.

Al-Rishawi berasal dari Irak. Ia dijatuhi hukuman mati di Yordania, karena terlibat serangkaian pemboman yang menargetkan tiga hotel di Amman. Puluhan orang, termasuk warga asing terluka, dalam pemboman itu.

Namun Al-Rishawi gagal melakukan aksi bom bunuh diri, yang membuatnya tertangkap. Pilot Moaz al-Kassasbeh ditangkap ISIS, setelah pesawatnya ditembak jatuh di Raqqa.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)