home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjualan Tiket Langsung dari Loket di Beberapa Bandara akan Ditutup?

Senin, 16 Februari 2015 18:16 by fzhchyn | 2826 hits
Penjualan Tiket Langsung dari Loket di Beberapa Bandara akan Ditutup?
sumbernews.com

DREAMERSRADIO.COM - Membeli tiket pesawat langsung saat di bandar udara memang menjadi kemudahan tersendiri bagi sebagian orang dibandingkan dengan harus memesan terlebih dahulu. Namun, bagaimana jadinya jika loket penjualan tiket langsung ini ditutup?

Dilansir Tempo, PT Angkasa Pura II (AP II) memastikan bahwa mulai 1 Maret mendatang, Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, bebas dari loket penjualan tiket langsung. Hal yang sama juga berlaku di Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Efektif per 1 Maret sudah tidak ada counter tiket di dua bandara ini," kata juru bicara AP II, Achmad Syahir, di Tangerang, Senin (16/2).

Tak hanya Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu, AP II selaku pengelola bandara di wilayah barat Indonesia juga akan menutup loket penjualan tiket di sejumlah bandara yang dikelolanya, dikutip dari Inilah.

Mulai 1 April 2015 penghapusan loket penjualan tiket dilakukan pada Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Bandara Minangkabau Padang, dan Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Baca juga: Penjualan Tiket Konser BTS 'Map of the Soul' Kalahkan Rekor Ariana Grande Hingga Taylor Swift

Selanjutnya pada 1 Mei 2015, penutupan loket akan diterapkan pada Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Bandara Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Bandara Sultan Thaha Jambi, Bandara Silangit Tapanuli Utara, dan Bandara Supadio Pontianak.

Upaya ini bertujuan agar suasana di bandara lebih teratur, nyaman, aman, dan memberikan kepuasan kepada konsumen. Hal ini juga akan menghilangkan pihak yang tak berkepentingan di bandara dan menghapus praktik percaloan tiket, kata Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, beberapa waktu lalu.

Sebagai pengganti loket tiket, AP II akan menyiapkan kantor pusat layanan pelanggan (customer service center) yang ditempatkan di setiap terminal. Di Bandara Soekarno-Hatta, misalnya, pusat layanan pelanggan akan disediakan di Terminal I A, B, C; Terminal 2 D, E, F; dan Terminal 3.

Kantor pusat pelayanan tersebut merupakan perwakilan semua maskapai untuk melayani penggantian tiket, penjadwalan ulang penerbangan, dan penerbangan transit. "Juga masih melayani pembelian tiket online, tapi tanpa transaksi dengan uang tunai," kata Syahir.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)