home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalahkan Katy Perry, Taylor Swift Jadi Penyanyi 'Digital' Tersukses Sepanjang Masa

Rabu, 18 Februari 2015 15:17 by syaifan | 1889 hits
Kalahkan Katy Perry, Taylor Swift Jadi Penyanyi 'Digital' Tersukses Sepanjang Masa
image source : LUCKY Maga

DREAMERSRADIO.COM - Asosiasi Industri Rekaman Amerika atau RIAA baru-baru ini merilis daftar terbaru para artis dan penyanyi yang berhasil mencatatkan angka penjualan fantastis. Jika tahun lalu Katy Perry menjadi penyanyi yang berhasil menjual lagu dalam format digital terbanyak sepanjang sejarah, maka rekor tersebut kini diraih oleh Taylor Swift.

Dilaporkan oleh The Pop Zone, dari data yang dirilis oleh RIAA pada Selasa (17/2) kemarin Taylor Swift sukses mengalahkan penjualan Katy Perry dengan total penjualan lagu secara digital sebanyak 77.5 Juta kopi. Lebih banyak dari Katy yang terakhir kalinya berhasil menjual sebanyak 72 Juta kopi.

RIAA merilis data tersebut berdasarkan penjualan yang dilakukan oleh Swift sejak ia merilis album tebarunya pada Oktober 2014 lalu yang bertajuk ‘1989’. Lewat single ‘Shake It Off’, Taylor Swift juga sukses memuncaki berbagai macam tangga lagu di seluruh dunia.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

Tak hanya oleh RIAA, Taylor Swift juga dinobatkan sebagai penyanyi dengan penjualan lagu digital terbanyak di dunia oleh SoundScan. Bahkan dari data yang dimiliki oleh SoundScan, mantan kekasih Harry Styles One Direction itu telah menjual lagunya sebanyak hampir 78 Juta kopi.

Di bawah Taylor Swift, beberapa nama musisi dan penyanyi lain yang juga sukses menjual banyak lagu secara digital antara lain adalah Rihanna, Kanye West, Lil Wayne, Eminem, Bruno Mars, Lady Gaga hingga Drake.

Waah.. selamat untuk Taylor Swift! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)