home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Mendengkur Dapat Pengaruhi Keoptimalan Dalam Berolahraga

Rabu, 18 Februari 2015 13:33 by Dewinn | 1057 hits
Ternyata Mendengkur Dapat Pengaruhi Keoptimalan Dalam Berolahraga
Image source: womanshealt

DREAMERSRADIO.COM - Mendengkur merupakan salah satu gangguan tidur yang biasa dialami orang-orang. Dimana nafas akan berhenti secara berkala dan menyebabkan suara yang mengganggu. Sleep apnea yang merupakan penyebab umum mendengkur, dapat menyempitkan aliran oksigen ke otak.

Menurut informasi yang didapat dari womanshealthmag.com Peneliti dari Universitas California mengadakan tes kepada 34 orang untuk mengetahui bagaimana mendengkur mempengaruhi kemampuan berolahraga. Peneliti mengunakan suatu alat untuk menguji kemampuan olahraga orang yang biasa mendengkur dan yang tidak.

Dari tes tersebut diketahui bahwa orang yang mendengkur  memiliki rata-rata VO2 atau konsumsi oksigen 14% lebih rendah dibanding dengan yang tidak mendengkur. Semakin sering orang tersebut mendengkur maka semakin sedikit VO2-nya. Mengapa itu mempengaruhimu saat berolahraga?

Baca juga: Tidur Mendengkur? Hati-hati Berbagai Ancaman Kesehatan Ini

Tingkat konsumsi oksigen maksimal (VO2) memiliki pengaruh langsung terhadap kemampuanmu berolahraga aerobic . Semakin tinggi VO2 maka kamu dapat berolahraga dengan semakin lama dan maksimal. Olahraga aerobic yang dimaksud itu misalnya seperti, olahraga lagi atau bersepedah.

Sebaiknya cepat-cepat ganti kebiasaan tidurmu agar tidak lagi mendengkur ya, dreamers. Karena, kebiasaan tidur yang baik akan membawa pengaruh yang baik juga untuk kesehatanmu.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)