home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kurangi Stres dan Tidur Lebih Nyenyak dengan Lakukan Pose Yoga Ini

Jumat, 27 Februari 2015 11:15 by fzhchyn | 3999 hits
Kurangi Stres dan Tidur Lebih Nyenyak dengan Lakukan Pose Yoga Ini
shapeshifteryoga.us

Melakukan yoga secara rutin dapat membantu menenangkan pikiran dan badan. Jadi saat tubuh merasa lelah dan stres yang mengakibatkan sulit tidur, beberapa gerakan yoga dapat dilakukan untuk membuat tubuh relaks.

Gerakan atau sikap ini sangat mudah dilakukan setiap malam sebelum tidur dan saat bangun, tubuh menjadi lebih segar dan rasa sakit pada punggung dan leher pun berkurang.

1. Seated Spinal Twist


Image source: health.com

Fokus utama pada gerakan ini adalah pada punggung bagian bawah. Tekuk kaki kanan ke dalam ke bagian paha kiri bagian bawah. Silangkan kaki kiri ke kaki kanan. Letakkan siku kanan ke lutut kaki kiri. Letakkan tangan kiri ke bagian belakang untuk menyanggah tubuh. Lalu secara perlahan regangkan dada dan putar kepala ke belakang. Lakukan bergantian kiri dan kanan.

2. Legs Up a Wall


Image source: health.com

Untuk meredakan sakit pada leher dan bahu, gerakan ini dapat membantu. Dengan posisi tidur menghadap dinding, angkat kaki ke atas bersandar pada dinding. Tutup mata, relaks, dan letakkan tangan kanan di atas perut dan tangan kiri memegang paha. Tahan selama sekitar 10 menit.

Baca juga: Viral Lalu Dibantah, Pemilik Akui Yoga Massal di Bali Dilakukan pada 18 Juni 2020

3. Child’s Pose


Image source: health.com

Lakukan posisi awal dengan duduk di atas kedua kaki. lalu secara perlahan bungkukkan badan dengan tangan ke depan hingga mencium lutut. Buka kaki lebih lebar agar posisi mencium lutut lebih sempurna.

4. Straight Leg Raise


Image source: health.com

Posisi tidur telentang dan tangan di sisi tubuh dan kedua kaki menekuk. Luruskan kaki kiri lalu angkat dan turunkan secara perlahan beberapa kali.

Sangat mudah kan, Dreamers? Untuk lebih jelas melakukan gerakannya, simak video di bawah ini yuk!

Komentar
  • HOT !
    Hanni NewJeans resmi menjadi wajah baru Gucci Beauty! Pada 28 Maret, ADOR mengumumkan bahwa Hanni telah terpilih sebagai ambassador global terbaru untuk brand tersebut....
  • HOT !
    Mingyu SEVENTEEN telah diumumkan sebagai brand ambassador lokal pertama di Korea untuk brand mewah Italia, Bulgari....
  • HOT !
    Penggemar grup band Korea DAY6 yang disebut MyDay, dan penggemar eaJ atau Jae yang disebut Jars, berpartisipasi dalam proyek 'Adopsi Hutan' Hutan Harapan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)