home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hobi Makan Buah? Yuk Simak Tips Bikin Salad Buah yang Lezat

Minggu, 01 Maret 2015 15:18 by fzhchyn | 5657 hits
Hobi Makan Buah? Yuk Simak Tips Bikin Salad Buah yang Lezat
southernbite.com

DREAMERSRADIO.COM - Membuat salad buah memang terlihat mudah, yaitu cukup dengan mencampurkan potongan buah dalam mangkuk. Namun ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membuat salad buah semakin lezat dengan tampilan yang juga menarik.

Yuk simak tip dari Food Beast untuk membuat salad buah yang segar, lezat, dan menarik!

1. Gunakan buah musiman

Dari rasa hingga tekstur, buah musiman selalu menjadi pilihan yang terbaik. Buah yang sedang tidak tumbuh selamam musimnya biasanya memiliki rasa yang hambar atau tidak segar. Jadi sebaiknya menghindari membeli buah impor yang sedang tidak musim di negaranya. Lebih baik untuk menggunakan buah lokal yang sedang musim.

2. Pilih buah dengan tingkat kematangan yang sama

Salad buah menjadi tidak nikmat dimakan saat beberapa gigitan, kita merasakan buah yang lembek dan digigitan lain buah terasa asam. Hindari hal ini dengan memilih buah dengan tingkat kematangan yang sama. Selain tidak enak dimakan, buah yang terlalu matang juga akan cepat hancur.

3. Campurkan buah dengan tekstur dan warna yang berbeda

Salad menjadi tidak cantik jika hanya memiliki satu atau dua warna. Campurkan macam-macam buah dengan warna yang berbeda seperti hijau, oranye, merah, dan ungu. Selain itu cobalah untuk mengkombinasikan buah dengan tekstur yang berbeda juga.

4. Kupas dan buang batangnya

Baca juga: Rasa Unik, Lezat dan Sehat Berpadu dalam Menu Salad Buah Alpukat-Telur!

Menggigit biji atau sesuatu yang keras saat memakan salad tentu akan mengganggu. Sehingga pastikan untuk mencuci, mengupas, dan membuang biji atau bagian yang keras lainnya.

5. Potong bentuk dadu atau iris

Salah satu pelajar utama memasak adalah cara bentuk potongan. Tidak hanya membuat tampilan lebih menarik, potongan buah yang tepat juga membuat memakan salad lebih mudah. Berapapun ukuran potongan dadu atau risan, pastikan untuk membuatnya dalam ukuran yang sama.

6. Takaran buah yang sama

Pastikan jumlah buah atau timbangan dari masing-masing buah sama untuk menjaga komposisinya. Hal ini juga akan membuat salad buat terlihat seimbang dengan jumlah buah yang sama.

7. Perasan jeruk

Untuk membumbui salad buah, tambahkan perasan jeruk atau zest-nya. Selain menambah rasa, ini juag dapat membanu buah tetap segar dan tidak berubah warna menjadi kecoklatan.

8. Daun herbal

Tak hanya sebagai garnish atau hiasan, daun-daun herbal seperti mint dapat digunakan untuk menyegarkan salad.

Komentar
  • HOT !
    Timnas Indonesia U 23 akan berlaga melawan Timnas Irak U 23 untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Asia U 23 agar mengamankan posisi Grup C ke Olimpiade Paris 2024. Seperti yang diketahui, Indonesia dan Irak sama sama tidak lolos ke final Piala Asia U 23 2024 di mana Indonesia kalah dari Uzbekistan sementara Irak dikalahkan Jepang....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 berlangsung sukses! Melalui acara ini, telah menemukan bakat bakat baru yang siap bergabung menjadi announcer di Dreamers Radio....
  • HOT !
    Indonesia Comic Con dengan bangga mengumumkan event terbaru, Indonesia Anime Con (INACON) di acara Kick Off INACON pada tanggal 5 Maret 2024 di Irotikay Infinity. Indonesia Anime Con akan berlangsung pada tanggal 15 16 Juni 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)