home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanpa Sadar, Hal-hal 'Tak Biasa' Ini Bisa Menyebabkan Sakit Kepala

Senin, 16 Maret 2015 18:00 by fzhchyn | 2930 hits
Tanpa Sadar, Hal-hal 'Tak Biasa' Ini Bisa Menyebabkan Sakit Kepala
Image source: betanews.co

DREAMERSRADIO.COM - Sakit kepala biasanya terjadi tanpa waktu yang jelas. Para ahli pun mencoba memprediksi kapan sakit kepala akan terjadi dan seberapa parahnya, namun kepala yang berdenyut tidak selalu terjadi sesuai aturan.

Hal ini berarti bahwa penyebab sakit kepala berbeda pada setiap orang. Bagi sebagian orang, aroma parfum yang sangat kuat bisa menjadi pemicu sakit kepala. Dan setelah beberapa dekade melakukan penelitianilmu pengetahuan telam menemukan beberapa pemicusakit kepala, dan berikut adalah beberapa diantaranya yang mungkin kita tak menyadarinya.

1. Dehidrasi

Penurunan tingkat hidrasi atau cairan sekecil apapun dalam tubuh bisa menyebabkan sakit kepala dan merusak suasana hati sehingga mengurangi kemampuan untuk berpikir jernih, seperti yang ditunjukkan dalam penelitian dari University of Connecticut.

2. Ponsel

Dalam hal ini, pemicunya bukanlah gelombang radio atau gelombang radiasi, namun bagaimana seseorang menatap ponsel terlalu dekat yang dapat membuat mata sakit sehingga menimbulkan sakit kepala. Otot-otot di mata akan bekerja lebih keras untuk fokus pada sesuatu dengan jarak yang sangat dekat.

3. Akhir pekan

Baca juga: Redakan Sakit Kepala Secara Alami Pakai 5 Essential Oil Ini

Setelah bekerja , akhir pekan biasanya digunakan seseorang untuk membalas dendam dengan tidur dalam waktu yang lama dan menyebabkan mini-migrain. Jika biasanya seseorang mengkonsumsi kopi atau teh berkafein dipagi hari sebelum bekerja, makan saat akhir pekan seseorang akan melewatkannya dan membuat sakit kepala.

4. Deadline

Kepala berdenyut biasa terjadi saat seseorang tengah terburu-buru ingin menyeleaikan tugas atau pekerjaan yang dikejar deadline. Hal itu bukanlah sebuah kebetulan, melainkan adanya faktor stres yang berperan dalam timbulnya sakit kepala.

5. Macet

Stres adalah salah satu pemicu utama sakit kepala. Kemacetan yang terjadi memang membuat siapa saja yang mengalaminya menjadi stres ditambah dengan pelepasan nitrogen dioksida (NO2) oleh kendaraan bermotor yang memicu peradangan dan konstriksi pembuluh darah ke tingkat yang lebih tinggi dari sakit kepala.

6. Petir

Musim penghujan atau badai (di beberapa negara) dikaitkan dengan tingkat sakit kepala yang lebih tinggi. Dan sekali lagi, nitrogen dioksida mungkin adalah pelakunya. Reaksi elektrostatik oleh petir menghasilkan NO2. Bahkan petir adalah sumber terbesar NO2 diatmosfer yang bukan merupakan buatan manusia, seperti yang dilaporkan NASA baru-baru ini.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)