home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

iPhone adalah Ponsel Pintar yang Paling Sulit Disadap?

Kamis, 19 Maret 2015 13:25 by syaifan | 10225 hits
iPhone adalah Ponsel Pintar yang Paling Sulit Disadap?
image source : apple.com

DREAMERSRADIO.COM - Perusahaan ponsel pintar asal Amerika Serikat Apple, belum lama ini dikabarkan semakin meningkatkan rahasia dan keamanan data para pengguna iPhone buatan mereka dari tindak mata-mata maupun penyadapan yang dilakukan oleh pemerintah. Hal ini membuat iPhone bisa disebut sebagai ponsel yang paling susah disadap.

Jurnalis Glenn Greenwald membeberkan hal tersebut dalam wawancara terbarunya dengan stasiun TV NBC pada Rabu (18/3) kemarin. Menurutnya, Apple sudah menanamkan kode enkripsi yang lebih sulit dilacak oleh pemerintah dalam perangkat iPhone terbarunya.

“Apple sekarang sudah mulai menanamkan teknologi enkripsi yang sangat serius di iPhone baru mereka. Dalam rilisan terbarunya, hal ini menjadi sangat menakutkan bagi pemerintah di seluruh dunia karena mereka tidak akan mudah untuk mencuri dengar,” kata Greenwald.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Apple sendiri diketahui semakin meningkatkan sistem keamanan produk-produknya terutama iPhone setelah Greenwald mempublikasikan kisah Edward Snowden, mantan karyawan perusahaan rekanan NSA Amerika Serikat yang membocorkan banyak hal terkait privasi dari para pengguna email, ponsel, hingga media sosial.

Dalam dokumen terbaru yang dirilis oleh Snowden awal bulan lalu, menunjukan bahwa Badan Intelijen Amerika Serikat atau CIA sudah mencoba melacak dan menjebol sistem keamanan Apple selama bertahun-tahun.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)