home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Ekstrim Nyontek, Orang Tua Beri Jawaban untuk Anak dengan Manjat Dinding Sekolah!

Rabu, 25 Maret 2015 13:17 by citra09 | 3380 hits
Cara Ekstrim Nyontek, Orang Tua Beri Jawaban untuk Anak dengan Manjat Dinding Sekolah!
Image source: Mirror.co.u

DREAMERSRADIO.COM - Menyontek tentu saja merupakan perbuatan tercela yang tak pantas ditiru. Namun, bagaimana jika orang tua sendiri yang memberikan contoh tidak baik soal menyontek kepada anak-anaknya? Ya, inilah yang ternyata terjadi di India.

Dilansir Mirror, belum lama ini, Departemen Pendidikan di India digegerkan dengan sebuah video yang memperlihatkan para orang tua siswa memanjat dinding sekolah demi memberikan kunci jawaban untuk sang anak yang sedang menjalani ujian.

Para orang tua yang kebanyakan sang ayah ramai-ramai dengan ekstrim memanjat dinding sekolah setinggi lima lantai untuk memberikan kunci jawaban untuk sang anak. Meski demi sang anak agar lulus, namun cara ini tentu saja tak pantas ditiru.


Image source: Mirror.co.uk

Baca juga: Cara DPR Tindak Lanjuti Kemendikbud Karena Marak Siswa SMA Curhat Susahnya UNBK

Video yang terungkap ini pun membuat sekitar 600 siswa di sebuah sekolah di daerah Bihar, India ini pun dianggap tak lulus karena ketahuan menyontek. Beberapa ada juga yang menyontek dengan nekat membawa buku catatan ke ruangan ujian.

Menanggapi hal yang cukup mencoreng nama baik India ini, pemerintah India pun berusaha untuk meningkatkan masalah keamanan saat ujian berlangsung. Para orang tua ini kabarnya juga telah dipanggil oleh pihak berwajib untuk ditangani lebih lanjut. Miris, tentu hal ini jangan sampai ditiru ya, Dreamers.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)