home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Hal-hal Menyehatkan Ini Sebelum Pergi Tidur

Senin, 06 April 2015 20:07 by fzhchyn | 3214 hits
Lakukan Hal-hal Menyehatkan Ini Sebelum Pergi Tidur
Image source: boldsky.com

DREAMERSRADIO.COM - Ada beberapa hal menyehatkan yang dapat dilakukan sebelum tidur. Seringnya, seseorang lebih fokus pada bagaimana memulai hari namun jarang menyadari bahwa mengakhii hari dengan hal-hal yang menyehatkan juga sama pentingnya.

Kualitas tidur seseorang bergantung pada bagaimana orang itu mengakhiri harinya dengan baik dan juga tergantung pada aktivitas yang dilakukan selama seharian penuh. Baik fisik maupun emosional akan menentukan kualitas tidur seseorang.

Dan point terpentingnya adalah bahwa kualitas tidur tersebut menunjukkan bagaimana kondisi kesehatan seseorang secara menyeluruh.inilah sebabnya kita juga harus fokus pada hal-hal menyehatkan yang bisa dilakukan sebelum tidur.

Apa saja hal-hal sederhana yang bisa dilakukan sebelum tidur namun bisa menyehatkan? Berikut adalah ebberapa diantaranya seperti dikutip dari laman Bold Sky.

1. Berjalan

Salah satu hal menyehatkan yang dapat dilakukan sebelum tidur adalah berjalan. Yup! Sesaat setelah menyantap makan malam, ada baiknya untuk berjalan-jalan sebentar dibandingkan langsung tidur. Berjalan kaki sebentar bisa membantu tubuh untuk mencerna makanan.

Baca juga: Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga

2. Peregangan

Melakukan stretching atau peregangan juga baik dilakukan sebelum tidur. Hal ini membantu mencegah rasa sakit pada otot atau urat di kaki saat tidur.

3. Meditasi

Menenagkan pikiran sebelum tidur akan menjadi sangat baik. Pikiranyang tidak tenang tidak bisa membuat tidur nyenyak sehingga segala masalah dan kegelisahan harus disingkirkan sebelum tidur.

4. Minum susu

Meminum segelas susu hangat sebelum tidur dapat membuat seseorang tertidur lebih cepat. Hal ini juga bisa dilakukan sebagai bentuk pengobatan bagi mereka yang menderita insomnia. Tapi pastikan meminumnya dalam jumlah yang tidak banyak jika memiliki masalah dengan jumlah kalori.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)