home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Di Media Sosial, Hati-Hati Sebelum Bermain Games ‘How Old Are You’

Rabu, 06 Mei 2015 12:00 by reinasoebisono | 6260 hits
Ramai Di Media Sosial, Hati-Hati Sebelum Bermain Games ‘How Old Are You’
Image source: wtnh.com

DREAMERSRADIO.COM - Seminggu ini dunia maya diramaikan oleh sebuah situs atau games penebak umur seseorang yang bernama ‘How Old Are You’. Namun ternyata jika pengguna menyetujui upload foto-foto untuk ditebak umurnya, ada indikasi foto tersebut akan disalahgunakan.

Tidak sedikit anak muda yang meng-upload foto selfie atau groufie nya ke games ini. Ada juga yang hanya sekedar ingin mengetahui umur para idolanya, apakah games ini tepat dalam menebak umur seseorang hanya berdasarkan scan wajah.


Image Source: Dailymail.co.uk

Dilansir Metrotvnews, sepertinya kita harus lebih selektif dalam menyebarkan foto-foto kita ke dunia maya. Karena tidak berbatas, foto maupun identitas yang di-upload bisa digunakan untuk kepentingan orang lain. Dalam hal ini akan digunakan untuk berbagai iklan.

Baca juga: Sudah Coba Plotagraph? Aplikasi yang Bisa Buat Foto Bergerak di Instagram

Peng-upload bisa menemukan foto-fotonya dipampang di berbagai iklan murah yang sering muncul di aplikasi atau website. Tentunya hal ini merugikan peng-upload karena fotonya digunakan untuk meraup keuntungan bagi pihak lain, sedangkan kita sebagai pihak yang dirugikan tidak mendapat apa-apa.


Image Source: Pinterest

Banyak yang menjadikan games ini sebagai ajang seru-seruan semata. Bahkan ada yang memakai foto Ultron dari ‘The Avengers’ yang sesuai dengan judul filmnya ‘Age of Ultron’ menjadi Umur Si Ultron bukan Era Ultron.


Image Source: en.rocketnews.com

Lucunya, ada juga yang meng-upload (dan sepertinya meng-edit) sebuah foto kosong tidak ada orangnya namun muncul banyak deteksi umur. Berarti yang terdeteksi di sini bukanlah manusia, hiiii... (rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)