home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah Artikan Perut Keroncongan sebagai Rasa Lapar Bisa Buat Berat Badan Naik!

Rabu, 27 Mei 2015 18:08 by fzhchyn | 2944 hits
Salah Artikan Perut Keroncongan sebagai Rasa Lapar Bisa Buat Berat Badan Naik!
Image source: healthtap.c

DREAMERSRADIO.COM - Perut yang keroncongan biasanya datang pada saat tubuh merasa lapar, namun itu bukanlah hal yang secara biologis mengingatkan kita untuk makan. Ada hal-hal lain yang membuat perut berbunyi.

Melansir laman Metro, sekitar satu jam setelah tubuh selesai mencerna makanan, sistem dalam tubuh akan mengalami kontraksi otot untuk menyapu makanan yang tersisa dari lambung ke dalam usus, kata Guilia Enders penulis buku ‘Gut: The Inside Story Of Our Body’s Most Underrated Organ’.

Dalam bukunya tersebut, pria berusia 25 tahun itu menjelaskan bahwa pembersihan usus berlangsung beberapa waktu di antara waktu makan. Para ahli nutrisi bahkan menyarankan untuk memberikan jeda waktu lima jam di antara waktu makan.

Jadi jika perut yang berbunyi itu diartikan sebagai “tanda harus makan” padahal beberapa jam yang lalu baru makan, seseorang cenderung akan mengkonsumsi makanan yang lebih ringan atau camilan. Tapi hal itu rupanya akan menghentikan proses pembersihan usus.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Guilia pun membuat titik yang sangat menarik bahwa perut manusia itu mulai dari bagian bawah puting kiri sampai bagian bawah tulang rusuk. Lebih panjang/tinggi dari yang diperkirakan, kan? Jadi saat mengeluh sakit perut, kemungkinan terjadi di usus itu lebih tinggi.

Salah mengatikan perut yang berbunyi sebagai pertanda harus makan juga akan membuat seseorang cenderung makan lebih banyak dan pada akhirnya mengalami kenaikan berat badan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)