home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebiasaan yang Kerap Dilakukan Ini Buat Sayuran Kurang Bernutrisi!

Kamis, 11 Juni 2015 12:19 by fzhchyn | 1384 hits
Kebiasaan yang Kerap Dilakukan Ini Buat Sayuran Kurang Bernutrisi!
Image source: thekitchn.c

DREAMERSRADIO.COM - Pada dasarnya sayuran memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun kadang kebiasaan yang kurang tepat yang kerap dilakukan membuat sayuran ini menjadi kurang bernutrisi.

Jadi meskipun sudah banyak mengkonsumsi sayuran namun caranya salah, sayuran tersebut tetap tidak memberikan nutrisi yang cukup bagi tubuh. Nah agar tak lagi merasakan kerugian ini, ubah kebiasaan yang buat sayuran menjadi kurang bernutrisi seperti dikutip laman The Kitchn.

1. Tomat segar

Tomat yang sudah dimasak memiliki nutrisi yang lebih banyak dibandingkan dengan mengkonsumsi tomat segar. Secara mengejutkan, semakin lama tomat dimasak maka semakin baik karena suhu panas akan mengubah likopen menjadi mudah terserap dalam tubuh.

2. Salah menyimpan selada

Banyak orang mungkin berpikir kalau merusak sayuran sebelum menyimpannya adalah sebuah kesalahan, tapi untuk selada, merobeknya terlebih dahulu sebelum disimpan justru membuat fitronutrien semakin keluar.

3. Merebus bayam

Tak hanya menghilangkan beberapa vitamin, merebus sayuran juga bisa menurunkan kandungan antioksidannya, khususnya pada bayam. Setelah 10 menit direbus, phytonutrient dalam bayam akan sepenuhnya lepas.

Baca juga: Bukan 'Uang', Kenali Manfaat Vitamin U yang Bagus untuk Imunitas

4. Langsung memasak bawang putih setelah dipotong

Sebaiknya setelah mengiris-iris bawang putih, jangan langsung dimasukkan ke dalam wajan panas untuk memasaknya. Biarkan terlebih dahulu selama 10 menit sebelum menyentuh suhu panas agar kandungan allicin-nya tidak hilang.

5. Langsung memakan kentang setelah dimasak

Banyak orang yang menghindari makan kentang karena kandungan glisemiknya yang tinggi. Namun jika kentang didiamkan selama 24 jam setelah dimasak (direbus) maka kandungan glisemik yang bisa menaikkan gula darah ini akan berkurang.

6. Memotong wortel lalu dimasak

Ini salah. Seharusnya wortel dimasak (direbus) secara utuh terlebih dahulu baru dipotong-potong. Hal ini dilakukan untuk menjaga nutrisi dalam sayur.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)