home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangun Tidur Jadi Lebih Menyenangkan dengan Jam Alarm Aroma Makanan Ini

Jumat, 03 Juli 2015 10:43 by fzhchyn | 1587 hits
Bangun Tidur Jadi Lebih Menyenangkan dengan Jam Alarm Aroma Makanan Ini
Image source: spoonuniver

DREAMERSRADIO.COM - Susah bangun dari tempat tidur saat pagi hari mungkin dialami oleh sebagian besar orang. Siapa pun pasti enggan untuk meninggalkan nyamannya tempat tidur untuk mulai beraktivitas. Bahkan bunyi alarm juga sering diabaikan.

Jika biasanya bunyi alarm hanya sekedar bunyi-bunyian nyaring yang berusaha untuk membangunkan kita, maka ada seorang mahasiswa teknik asal Perancis yang membuat sebuah jam alarm terasa lebih menyenangkan.

Pasalnya Guillame Rolland yang baru berusi 18 tahun itu membuat jam alarm dengan aroma makanan! Dinamakan SensorWake, ini adalah jam alarm pertama yang emmiliki aroma makanan favorit setiap orang.

“Terbangun karena jam alarm itu menakutkan,” kata Rolland seperti dilansir Spoon University. Jadi dirinya pun memutuskan untuk membuat itu. “Di abad ke-21 ini, harus ada sesuatu yang bisa aku lakukan tentang itu.”

Baca juga: Dari Facebook Hingga Obama, Remaja Yang Dituduh Bawa Bom Jam Ini Dapat 3 Undangan Penting!

Awalnya Rolland mulai membuat ini di garasi rumah dan laboratorium kimia di sekolahnya, saat dirinya belajar tentang bau-bauan dan ekstraksi aroma. Lalu dirinya mencapai sebuah agensi pemasaran dan bekerja sama dengan sekolah teknik untuk menyempurnakan produk ciptaannya.

Lalu bagaimana cara kerja jam alarm ini? Untukk menggunakannya, pengguna cukup memasukkan kapsul yang dipilih ke dalam jam, set jamnya, dan tidur. Pilihan aroma yang tersedia adalah buah ara, pisang, menu sarapan a la Amerika (bacon dan jus jeruk), kopi dan croissants, cokelat, vanila hitam, permen, teh hijau, jahe, dan peppermint.

Selan itu, ada juga aroma lain yang bukan merupakan makanan, seperti aroma uang. Tertarik untuk mendapatkannya, Dreamers? Kamu harus merogoh kocek sebesar 119 dolar atau sekitar 1,5 juta dan satu buah kapsul dihargai 9 dolar atau sekitar 120.000 rupiah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)