home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hanya dengan 5 Bahan, Yuk Buat Sendiri French Fries A La Restoran Siap Saji

Jumat, 10 Juli 2015 16:43 by fzhchyn | 2470 hits
Hanya dengan 5 Bahan, Yuk Buat Sendiri French Fries A La Restoran Siap Saji
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Selain ayam goreng dan burger, French Fries atau kentang goreng adalah salah satu menu favorit yang sering dipesan saat makan di restoran siap saji. rasanya yang gurih dan renyah membuat kita tak bisa berhenti memakannya.

Namun dalam satu penyajian kentang goreng di restoran siap saji bisa mengandung 510 kalori dan 24gms lemak. Tentunya mengkonsumsi kentang goreng dari restoran siap saji terlalu sering memiliki dampak tidak baik bagi tubuh dan dapat menyebabkan kegemukan.

Tapi jangan khawatir, Dreamers! Bagi kamu yang tetap ingin menikmati kentang goreng a la restoran siap saji, kamu bisa membuatnya sendiri dengan resep yang dilansir dari lamn Daily Mail ini.

Bahan-bahan:

2 buah kentang Idaho

Minyak kacang (cukup untuk merendam kentang dalam wajan)

1-2 sdtsirup jagung, campur dengan air

2 sdm lemak sapi

Kaldu daging sapi untuk membumbui (pilihan)

Garam untuk membumbui

Baca juga: Meski Praktis nan Lezat, Pecinta French Toast Harus Waspada Akan Hal Ini!

Cara membuat:

- Potong kentang dengan bentuk memanjang dengan ketebalan sekitar 1/8 inci.

- Kocok sirup jagung dalam mangkuk berisi air dingin sampai bisa untuk merendam kentang yang sudah dipotong-potong. Lalu masukkan mangkuk yang sudah berisi kentang ke dalam lemari es selama 30 menit.

- Setelah setengah jam, angkat kentang dari dalam mangkuk lalu keringkan dengan handuk kertas sampai semua cairan mengering.

- Panaskan minyak kacang dalam wajan dengan suhu 375 derajat F lalu masukkan kentang sedikit demi sedikit jika minyak sudah panas. Goreng selama 90 detik sampai berubah warna coklat keemasan.

- Angkat dari minyak lalu tempatkan pada loyang yang sudah dilapisi kitchen roll. Biarkan selam 10-15 menit.

- Biarkan minyak dalam wajan mencapai panas 400 derajat F lalu tambahkan lemak sapi atau kaldu sapi. Masukkan kembali kentang yang sudah didinginkan selama 10-15 menit tadi lalu goreng selama lima sampai enam menit.

- Angkat lalu bumbui dengan garam. Sajikan dan French Fries a la restoran siap saji bisa langsung dinikmati.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)