home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Kebiasaan Buruk yang Buat Keriput datang Lebih Cepat Ini

Selasa, 04 Agustus 2015 18:44 by fzhchyn | 3053 hits
Hindari Kebiasaan Buruk yang Buat Keriput datang Lebih Cepat Ini
Image source: womenshealt

DREAMERSRADIO.COM - Setiap orang pasti akan mendapati kerutan di wajah suatu hari nanti karen afaktor usia. Tapi ada juga beberapa faktor yang bisa membuat datangnya kerutan ini lebih cepat dari yang seharusnya.

Tentunya kamu tidak ingin kan memiliki kerutan di usia yang masih muda? Untuk itu, ada baiknya memperhatikan atau menghindari kebiasaan buruk yang bisa membuat kerutan seperti dilansir Women’s Health Mag.

1. Merokok

Merokok adalah penyebab paling umum munculnya keriput atau kerutan. Seorang dokter kulit Joel Schlessinger, MD pun menegaskan bahwa hal itu sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian. Jadi jauhi rokok agar kulit tak cepat keriput.

2. Asupan makanan

Jika kamu ingin mejnaga kulit tetap sehat dan muda, maka jaga pola makan dan asupan makan. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan gula dan glisemik yang tinggi bisa membuat penampilan terlihat lebih tua.

3. Mengunyah permen karet

Wah siapa sangka kalau mengunyak permen karen bisa menyebabkan keriput lebih cepat. Menurut Schlessinger, keriput yang ditimbulkan karena mengunyah permen karet seringnya timbul di daerah mulut bawah.

4. Tidak membersihkan makeup

Baca juga: 5 Cara Untuk Cegah Kulit Wajah Keriput

Selelah apapun kamu, pastikan untuk membersihkan makeup sebelum tidur ya Dreamers. Kalau kebiasaan ini tetap kamu lakukan, maka keripun akan cepat menghampiri wajah kamu dan mempercepat proses penuaan.

5. Tangan gatal

Saat memiliki jerawat atau luka di kulit wajah, biasakan agar tangan tidak
“gatal” untuk memegang bahkan memencetnya. Biarkan saja sampai menghilang dengan sendirinya atau gunakan produk yang memang khusu untuk membersihkannya. Karena jika dilakukan dengan tanga bisa membuat luka semakin parah dan menyebabkan keriput.

6. Meregangkan wajah saat ber-makeup

Tanpa disadari saat kita berdandan, kita sedikit meregangkan beberapa bagian wajah. Misalnya saat menggunakan maskara, alis akan terangkat dan mulut terbuka. Jangan juga menarik kelopak mata saat menggunakan eyeliner.

7. Tidur

Meski bagus untuk regenerasi kulit dan menistirahakan kulit, tapi tidur juga bisa menyebabkan wajah berkeriput jika posisi tidur tidak benar. Gunakan bantal dengan bahan satin jika kamu lebih suka tidur dengan wajah yang dimiringkan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)