home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Ledakan, Kuil Erawan di Bangkok Dibuka Kembali untuk Umum

Rabu, 19 Agustus 2015 15:21 by fzhchyn | 4507 hits
Pasca Ledakan, Kuil Erawan di Bangkok Dibuka Kembali untuk Umum
Image source: EPA

DREAMERSRADIO.COM - Pasca ledakan yang terjadi di sebuah kuil di Bangkok, Thailand pada Senin (17/8) lalu yang menewaskan sedikitnya 20 orang, kini kuil sudah kembali dibuka untuk umum pada hari ini (19/8).

Melansir BBC, ketika dibuka Rabu pagi, beberapa orang menempatkan bunga atau dupa di depan patung dewa Hindu Brahma yang sedikit rusak. Terlihat pula keamanan di kuil tidak terlalu ketat dan masyarakat bebas memasuki kuil tanpa harus diperiksa terlebih dahulu.

Sementara itu, potongan tubuh korban terakhir di lokasi baru dibersihkan pada hari Rabu. Akibat dari ledakan bom ini, 22 orang dan puluhan lainnya luka-luka di Kuil Hindu tersebut yang juga populer di kalangan warga Budha Thailand.

Polisi Thailand mengatakan tersangka utama ledakan itu adalah seorang pemuda yang terlihat memasuki kuil dengan ransel dan kemudian meninggalkan ransel tersebut di lokasi saat ia bergegas pergi.

Baca juga: Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha mengatakan insiden itu adalah yang terburuk yang pernah terjadi di Thailand.

Sehari setelah serangan di kuil, sebuah bahan peledak meledak di Dermaga Sathorn, Bangkok yang melayani kapal feri. Tidak ada yang terluka, tetapi pihak berwenang tidak mengesampingkan ada hubungan antara ledakan di kuil Erawan dengan ledakan di Dermaga Sathorn.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)