home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Kuil Erawan, Rumah Patung Dewa Brahma yang Jadi Sasaran Bom Bangkok

Jumat, 21 Agustus 2015 12:06 by reinasoebisono | 3851 hits
Mengenal Kuil Erawan, Rumah Patung Dewa Brahma yang Jadi Sasaran Bom Bangkok
Image source: Bangkok.com

DREAMERSRADIO.COM - Kuil mungil nan cantik berdiri kokoh di ujung jalan Ploenchit dan Ratchadamri. Sayang, keindahannya harus terusik oleh ledakan bom orang tak bertanggung jawab pada Senin (17/08) lalu. Terlepas dari tragedi, Kuil Erawan adalah kuil paling terkenal dan bermakna dalam.

Kuil Erawan adalah rumah bagi Than Tao Mahaprom yang juga adalah Dewa Brahma. Brahma yang memiliki 4 wajah dalam manifestasi ini memiliki sifat kebaikan, belas kasih, simpati, dan keadilan. Kuil ini adalah tempat beribadah umat Hindu.


Patung Dewa Brahma berwajah 4 (Bangkok.com)

Kuil yang terletakan di depan hotel mewah Grand Hyatt Erawan Hotel ini paling ramai dikunjungi umat Hindu, baik dari Thailand maupun luar negeri, baik penganut agama Hindu ataupun turis.

Erawan dibangun pada tahun 1956 dan sempat mengalami turun pamor oleh modernnya bangunan sekitar. Namun kuil ini tetap dipelihara dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Bangkok.

Baca juga: Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Di kesehariannya, Kuil Erawan sering mengadakan upacara keagamaan bersama umat dan turis. Berbagai bunga dan buah disediakan dalam ritualnya. Selain itu juga sering diadakan pertunjukan tarian Klasik Thailand atau Tarian Chinese Lion.



Image source: Bangkok.com, Dev.cloudone.vn

Kuil Erawan memang sudah menjadi identitas umat Hindu yang mencerminkan eksotisme Bangkok. Kuil ini pun memiliki replikanya di Caesar’s Palace, Las Vegas; Liwan Lake Park, Guangzhou; dan Pantai Kenjeran, Surabaya.

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)