home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Laporan Bom Dilayangkan Hari Ini Dari Tempat Yang Berbeda

Sabtu, 29 Agustus 2015 15:00 by reinasoebisono | 2871 hits
Dua Laporan Bom Dilayangkan Hari Ini Dari Tempat Yang Berbeda
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Polisi mendapatkan laporan ancaman bom di kawasan perkantoran SCBD, Jakarta. Namun setelah dicek, bukan ancaman bom melainkan ditemukan sebuah mortir peninggalan Belanda di kawasan Senayan, bukan SCBD.

Petugas jaga pos polisi Semanggi, Brigadir Sarwono mengatakan, mortir itu ditemukan sekitar Pukul 10.00 WIB pagi tadi. Lokasinya di Pintu 5 Senayan, Jakarta.

"Sekitar jam 10.00 WIB tadi dapat laporan dan ditemukan mortir," jelas Sarwono.

Menurut dia, mortir itu ditemukan oleh warga sekitar. Saat ini, polisi sudah mengamankan mortir yang diduga berasal dari peninggalan Belanda.

Sebelumnya diberitakan, selain di Kalimalang, Jakarta Timur, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan juga dikabarkan ada ancaman bom. Petugas sedang melakukan pengecekan ke lokasi,

"Petugas sedang mengecek lokasi," terang petugas Polsek Kebayoran Baru, Iskandar, kepada merdeka.com, Sabtu (29/8).

Baca juga: Sempat Viral, Agensi Chungha Kenalkan Anggota Boy Grup Baru

Petugas mendapatkan laporan sekitar pukul 12.00 WIB tadi. Sampai saat ini, petugas dari lapangan belum mengabarkan soal kondisi di lokasi.

Namun berdasarkan pantauan Dreamersradio.com, benda mencurigakan yang bertuliskan ‘Dinamit’ di Kalimalang, Jakarta Timur adalah bom. Benda tersebut telah dijinakkan oleh Tim Gegana.

"Ini dipastikan bom karena memiliki rangkaian dan bahan utamanya bom," kata Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Umar Faruq, melansir CNN.

Bom tersebut ditemukan oleh seorang warga yang sedang meninjau lokasi untuk lomba panjat pinang sebagai tempat perayaan Hari Kemerdekaan RI, Minggu (30/08) besok. Namun warga tersebut menginjak plastik yang di dalamnya terdapat pipa, kabel serta tulisan dinamit.

(Merdeka/rei)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)