home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atlet Judo Bali Meninggal Dunia Usai Kena Jurus Lawan

Rabu, 09 September 2015 11:04 by ningcil | 8298 hits
Atlet Judo Bali Meninggal Dunia Usai Kena Jurus Lawan
Image source: http://porp

DREAMERSRADIO.COM - Wayan Agus Widiantara, atlet judo Kabupaten Bangli, Bali, meninggal dunia setelah terkena jurus bantingan dari lawan, di pertandingan penyisihan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-12 di GOR Undiksha Singaraja.

"Atlet bersangkutan dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng," kata Ketua Pelaksana Pertandingan, Agus Putra Adnyana kepada wartawan, Selasa (8/9).

Kejadian nahas itu terjadi saat pertandingan hari ketiga. Wayan Agus Widyantara berhadapan dengan atlet tuan rumah Buleleng atas nama Gede Sandy Juniartha, di kelas berat 90-100 kilogram putra.

"Pada awalnya pertandingan berlangsung lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku pada cabang judo, sesuai dengan aturan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI)," kata dia.

Pertandingan diawali dengan Hajime. Kemudian pada saat kedua pejudo melakukan bantingan pada area pertandingan sisi kiri, lawan dari Wayan Agus membanting dengan teknik bantingan Kosi Guruma, berlanjut dengan bantingan di bawah.

"Pada bagian bergumul di bawah tidak ada hasil, maka wasit menghentikan pertandingan di detik ke-21, dan kedua pejudo kembali ke tengah pertandingan," ungkap dia.

Ketika pertandingan dilanjutkan, wasit menghampiri dan menepuk bahu Wayan Agus tetapi tidak mendapatkan respons, sehingga wasit membaringkannya di lantai untuk memberikan perawatan medis.

"Petugas medis memberikan perawatan berupa bantuan oksigen tambahan, melakukan pengecekan detak jantung," imbuhnya.

Karena keadaan korban kritis, tim medis memberi petunjuk panitia pelaksana agar membawa Wayan Agus ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Dokter yang merawat menyatakan atlet tersebut meninggal dunia, di mana secara medis dinyatakan henti napas," imbuhnya. Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Porprov Bali, Nyoman Artha Widnyana mengatakan kejadian tersebut disebabkan murni karena musibah.

"Pertandingan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dalam aturan pertandingan judo internasional," imbuhnya. Artha Widnyana menambahkan, pihaknya saat ini mengintensifkan penanganan atlet cidera ketika bertanding. "Setiap hari kami menyiagakan 50 orang tim medis yang selalu siap memantau pertandingan," katanya. [cob]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)