home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cocok untuk Pemula, Intip Cara Membuat Menu Pasta Paling Mudah Ini Yuk!

Sabtu, 19 September 2015 12:14 by fzhchyn | 13681 hits
Cocok untuk Pemula, Intip Cara Membuat Menu Pasta Paling Mudah Ini Yuk!
Image source: foodnetwork

DREAMERSRADIO.COM - Pasta merupakan salah satu hidangan dari Italia yang paling populer. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Pengaturan waktu untuk mendapatkan tingkat kematangan pasta yang pas adalah kunci untuk mendapatkan sajian pasta yang enak.

Meski terdengar rumit, tapi jangan takut untuk mencoba membuat hidangan pasta yang enak sendiri di rumah. Nah dari berbagai jenis pasta yang ada, Spaghetti Aglio e Olio dikatakan sebagai menu pasta yang paling mudah dibuat.

Hanya butuh waktu 15 menit dan 5 bahan, kamu sudah bisa membuat pasta sendiri yang enak. Yuk simak resepnya.

Bahan-bahan:

Garam
1 pon spaghetti kering
½ cangkir extra-virgin olive oil, dan sedikit untuk finishing
1 sdt paprika merah kering yang dihaluskan
4 siung bawang putih, iris tipis
½ cangkir daun parsley segar, ciccang kasar

Cara membuat:

Baca juga: 5 Drama Korea Populer Dibintangi Lee Honey, Ratunya Komedi!

- Didihkan air dalam panci besar yang sudah ditambahkan garam, tambahkan pasta dam masak. Setelah satu menit lalu diaduk sampai tiga perempat tingkat kematangan.

- Sementara itu, panaskan olive oil dalam wajan yang cukup lebar dengan api sedang. Tambahkan paprika merah kering yang sudah dihaluskan dan bawang putih lalu masak sampai mulai berwarna coklat keemasan, lalu tambahkan parsley. Tambahkan sedikit air rebusan pasta untuk mengkentikan proses pemasakan dan membuat rasanya tercampur.

- Saat pasta sudah mencapai tingkat kematangan tiga perempat, masukkan pasta ke dalam wajan. Jika dibutuhkan, tambahkan lagi sedikit air rebusan pasta untuk menyelesaikan pematangan. Biarkan hingga cairan berkurang hingga membentuk saus.

- Tambahkan sedikit garam sesuai selera lalu angkat pasta dan sajikan dalam piring. Taburi lagi dengan sedikit olive oil dan sajikan.

Recipe by Geoffrey Zakkarian

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)