home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Suka Selfie Pose 'Duck Face' Ternyata Cerminkan Emosi yang Tidak Stabil!

Senin, 28 September 2015 19:10 by fzhchyn | 13565 hits
Wah, Suka Selfie Pose 'Duck Face' Ternyata Cerminkan Emosi yang Tidak Stabil!
Image source: zeenews.ind

DREAMERSRADIO.COM - Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mengekspresikan diri mereka, dan selfie adalah salah satunya. Apalagi semakin banyaknya media sosial yang ada, semakin mudah pula seseorang meng-upload selfie.

Jadi tak heran jika dalam Medical Daily mengatakan bahwa dengan selfie, kita bisa memberikan informasi kepada orang lain tentang apa yang kita rasakan, misalnya rasa malas, bersemangat, dan lainnya.

Dalam sebuah penelitian yang disebut “Apa yang Selfie Katakan Tentang Diri?” yang dipimpin oleh peneliti Lin Qiu dari Nanyang Technolocal University di Singapura, meneliti 123 selfie yang diambil dari peserta penelitian yang semuanya menggunakan situs micro-blogging populer Cina, Sina Weibo.

Meyakini bahwa selfie berisi petunjuk yang menunjukkan ciri-ciri kepribadian, tim penelitian pun mengembangkan sebuah skema pengkodean khusus. Para peserta penelitian mengisi sebuah kuesioner dan kelompok peserta lain (berisi 107 orang) sebelumnya telah diminta membuat penilaian tentang selfie dari peserta penelitian.

Baca juga: Berbahaya, Jangan Berikan Foto Selfie dan KTP Sembarangan

Penelitian dilakukan berdasarkan 13 aspek selfi, seperti menatap langsung ke kamera, menunjukkan emosi secara positif, mengambil gambar full-face atau body shot, lokasi, dan apakah foto diedit atau tidak.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, orang yang mengambil selfie dengan posisi kamera lebih rendah menunjukkan keramahan. Sedangkan orang yang menyembunyikan lokasi mereka mengambil selfie menunjukkan bahwa mereka peduli akan privasi dan keamanan.

Yang cukup mengejutkan, ternyata para peneliti juga menemukan bahwa mereka yang suka selfie dengan pose muka bebek atau “duck face” memiliki masalah neurotic (saraf) dan emosi yang tidak stabil.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)