home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Air Juga Bisa Jadi Alat Terapi untuk Kesehatan

Selasa, 26 Maret 2013 13:20 by citra09 | 3931 hits
Air Juga Bisa Jadi Alat Terapi untuk Kesehatan
doonbeglodge.com

Air memang sangat penting bagi kehidupan kita, seperti untuk minum dan membersihkan diri. Air pun juga bisa menjadi sarana yang menyenangkan. Selain itu,air ternyata juga bisa membuat kita menjadi lebih sehat dengan cara terapi air lho, Dreamers! Yuk, kita lihat terapi air seperti apa yang bisa membuat kita jadi lebih sehat dan segar.

Baca juga: Bukan 'Uang', Kenali Manfaat Vitamin U yang Bagus untuk Imunitas

1. Sitz Bath
Isi 2 bak dengan dua jenis air berbeda, yang satu berisi air panas dan yang satunya air dingin. Duduk di satu sisi bak berisi air hangat sambil menaruh kaki di bak berisi air dingin. Kedengarannya memang aneh, tetapi hal ini sangat disarankan bagi kita yang memiliki masalah pra menstruasi, konstipasi, dan polip.

2. Mandi Air Hangat
Berendam selama 30 menit di dalam air hangat, dengan campuran garam, jahe, atau aroma terapi akan memberikan relaksasi yang sangat luar biasa. Efeknya tentu langsung terasa pada tubuh yang kembali segar. Wah!

3. Compresses
Teknik ini pada umumnya lebih banyak digunakan di area wajah. Teknik kompres dengan air hangat biasanya diterapkan sebelum facial untuk membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran di wajah. Kemudian dilanjutkan dengan pengompresan air dingin untuk menutup kembali pori-pori dan membuat wajah lebih segar.

4. Wraps
Teknik ini banyak digunakan di Eropa. Tubuh dibalut dengan handuk atau selimut yang telah diuapi. Manfaatnya sangat banyak, di antaranya dapat membantu menyembuhkan flu, bronkitis, kelelahan otot tubuh, penyakit kulit dan infeksi.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)