home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Susah Dapatkan Rambut Sehat Berkilau, Intip Rahasianya!

Jumat, 16 Oktober 2015 19:00 by fzhchyn | 4236 hits
Tak Susah Dapatkan Rambut Sehat Berkilau, Intip Rahasianya!
Image source: ipink199103

DREAMERSRADIO.COM - Sama halnya seperti kulit, rambut juga akan nampak lebih cantik jika terlihat berkilau. Elizabeth Tanzi, MD, seorang co-director di Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery juga menegaskan bahwa efek berkilau atau bersinar menandakan kondisi rambut yang sehat.

Rambut akan bersinar sempurna saat sisik kecil di kutikula dalam posisi datar sehingga dapat memantulkan sinar cahaya. Dan kabar baiknya, kamu bisa dengan mudah mendapatkan rambut yang berkilau tersebut dengan cara berikut melansir laman Health.

1. Jangan lewatkan keramas

Berlawanan dengan kepercayaan yang mengatakan bahwa sering keramas akan membuat produksi minyak alami rambut berkurang sehingga rambut terlihat kusam, keramas masih penting untuk dilakukan. Tapi yang menjadi pertimbangan adalah, pilih shampo yang sesuai dengan tekstur rambut kamu, apakah rambut kamu cenderung halus, sedang, atau kasar.

2. Produk yang mengandung minyak tidak selalu membuat rambut berminyak

Mungkin kita memiliki kekhawatiran jika produk rambut yang mengandung minyak akan membuat rambut jadi berminyak. Tapi yang benar adalah mencari produk yang dilengkapi dengan silikon atau minyak alami yang menembus kulit kepala dan menyehatkan folikel rambut, menurut dokter kuit New York City Francesca Fusco, MD.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

3. Dinginkan

Suhu yang panas akan membuat kutikula hancur sehingga membuat permukaan rambut tidak rata. Jadi sebaiknya bilas rambut dengan air dingin setelah mandi dengan air hangat. Menurut penata rambut Sarah Potempa, bahkan hanya lima detik saja tidak masalah, yang penting rambut didinginkan.

4. Perawatan deep-conditioning

Melakukan perawatan rambut secara mendalam tidak perlu terlalu sering. Cukup lakukan masker rambut mingguan atau bulanan bisa membuat kondisi rambut lebih baik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)