home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suriah Tembak Mati Pilot Pesawat Rusia yang Jatuh di Turki, Ketegangan 3 Negara Makin Memanas

Kamis, 26 November 2015 12:02 by reinasoebisono | 1689 hits
Suriah Tembak Mati Pilot Pesawat Rusia yang Jatuh di Turki, Ketegangan 3 Negara Makin Memanas
Image source: todayszaman

DREAMERS.ID - Aksi tembak jatuh pesawat jet Rusia oleh Turki berbuntut panjang. Setelah saling serang pendapat mengenai siapa yang benar antar kedua negara, fakta lain menunjukkan pihak ketiga membuat situasi makin memanas.

Seorang Wakil Komandan Brigade pemberontak Turkmen di Suriah mengklaim telah menembak mati pilot pesawat Rusia saat terjun payung menyelamatkan diri dari jatuhnya pesawat yang mereka kemudikan.

Pihak Turkmen Suriah merilis sebuah video yang memperlihatkan Pilot Sergey Rumyantsev tewas tergeletak di tanah dan dikelilingi oleh para pria bersenjata. Laporan lain, pemberontak Suriah itu mengklaim membunuh dua pilot Rusia.

Namun laporan kedua terbukti bohong karena pilot navigator Konstantin Murakhtin berhasil bertahan hidup dan diselamatkan. Seorang jurnalis Russia Today memastikan Murakhtin secara visual tampak baik dan kesehatannya lepas dari bahaya.

Baca juga: Dikejar Waktu, Seperti Ini Kondisi Luluh Lantak Gempa Turki-Suriah yang Renggut 3.500 Jiwa

Kondisi ini membuat situasi semakin sulit. Sementara Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Turki menusuk dari belakang dengan menembak jatuh pesawat jet mereka dengan jet F-16. Sedangkan Turki mengklaim terpaksa menambak jatuh pesawat yang dianggap melanggar batas udara negara karena telah diberi peringatan 10 kali.

Berikut adalah video pilot jet Rusia yang ditembak mati oleh pemberontak Turkmen Suriah:

(rei/The Guardian/RT)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)