home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Tentara Super, Ternyata ISIS Konsumsi Obat Doping Mengerikan Ini

Jumat, 27 November 2015 17:57 by reinasoebisono | 3624 hits
Disebut Tentara Super, Ternyata ISIS Konsumsi Obat Doping Mengerikan Ini
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kekejaman kelompok radikal yang mengancam keamanan dunia, ISIS memang sudah tersebar di benak masyarakat. Mereka tidak segan membunuh tanpa ampun dan di ruang publik seakan menunjukkan kekuasaan mereka dalam kekerasan.

Hal itu bukan tanpa sebab, karena anggota kelompok militan ISIS dilaporkan mengonsumsi obat ilegal bernama Captagon. Obat ini dikabarkan memiliki efek instan yang bisa membuat ISIS menjadi ‘tentara super’.

Menurut Profesor Nicolas Rasmussen dari Universitas New South Wales Australia, Captagon adalah kombinasi dari dua obat, teoflin dan amfetamin. Dua kandungan ini membangkitkan rasa senang energik dan meningkatkan kewaspadaan bagi yang mengonsumsinya.

Teoflin sendiri efeknya mirip kafein, biasa digunakan untuk membuka saluran pernapasan dan dikonsumsi penderita asma. Sedangkan amfetamin mempercepat kerja kandungan lainnya dan sebagai bahan psikoaktif utama.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Dengan mengonsumsi Captagon, para tentara ISIS jadi tahan tidak tidur dan tidak makan, fungsinya sama seperti obat doping. Juga memberikan efek ‘tidak takut’ jika berlebihan. Sebenarnya obat ini tergolong ringan, tapi penggunaan oleh tentara ISIS terbilang ilegal dan bisa jadi dalam jumlah yang tidak normal.

Tidak heran serangan-serangan yang dilakukan kelompok radikal tersebut seperti tidak peduli dan takut akan hal-hal di depannya, khususnya kematian. Perilaku lebih agresif juga menjadi ciri efek obat ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)