home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pembelaan Nadiem Makarim Soal Sanksi Driver Go-Jek yang 'Nakal'

Rabu, 02 Desember 2015 17:36 by ningcil | 2155 hits
Ini Pembelaan Nadiem Makarim Soal Sanksi Driver Go-Jek yang 'Nakal'
Image source: okezone.com

DREAMERS.ID - Banyaknya driver Go-Jek yang dinilai nakal pun membuat perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim menjatuhkan sanksi besar-besaran terhadap ribuan karyawannya.

Go-Jek menjatuhi sanksi berupa denda kepada sejumlah pengemudi yang telah bertindak curang dengan membuat order fiktif dan merugikan perusahaan. Tindakan tegas ini rupanya mendapatkan protes dari pihak keluarga.

Namun sang CEO pun pada akhirnya gerah dengan protes dari pihak keluarga mengenai adanya sanksi tersebut. Lewat fanpage Go-Jek, Nadiem pun menuliskan surat pembelaannya.

Berikut isinya:

Selama dua bulan ke belakang, hampir setiap hari saya menerima puluhan komplen dari driver-driver jujur mengenai banyaknya rekan-rekan GO-JEK yang menyalahgunakan subsidi perusahaan dengan membuat ratusan order fiktif dengan akun palsu.

Para driver GO-JEK yang setiap hari bekerja keras dan jujur sangat kecewa dan bingung kenapa driver yang nakal tersebut tidak ditindak oleh perusahaan. Setelah kami dengarkan aspirasi para driver, selama satu bulan ke belakang kami olah data tersebut dan ternyata lebih dari 7.000 driver se-nusantara terlibat dalam kasus order fiktif, di mana dia tidak mengambil order nyata, namun menerima pendapatan jutaan per bulan.

Baca juga: Gojek Hadirkan Instalasi Unik Berbasis AR untuk Penggemar Foto Bareng BTS

Driver-driver yang telah kami suspend adalah driver-driver yang telah kami buktikan telah membuat order fiktif. GO-JEK telah mengamati hal ini cukup lama dan memiliki bukti kuat terhadap setiap individu terkait. Kami telah memberikan peringatan beberapa kali bahwa GO-JEK tidak akan pernah menolerir kecurangan ini.

Walaupun kami kecewa dengan situasi ini, namun kami masih memberikan kesempatan terakhir bagi para driver tersebut untuk mengembalikan uang penipuan sebagai tanda komitmen mereka masih ingin menjadi bagian dari keluarga besar GO-JEK.

Kami berpegang teguh bahwa menjadi driver GO-JEK adalah suatu hak dan kewajiban yang mulia. Hanya driver-driver terbaik dan jujur yang dapat menjadi bagian dari keluarga besar GO-JEK Indonesia.

Prioritas utama kami pertama dan selalu adalah untuk meningkatkan kesejahteraan para driver di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, terima kasih atas kepercayaan anda dan dukung terus Karya Anak Bangsa.

Salam, Nadiem Makarim

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Kandidat Partai Demokrat (DP) Lee Jae Myung resmi terpilih sebagai presiden Korea Selatan pada 4 Juni 2025 setelah berbulan bulan gejolak politik yang dipicu oleh pemakzulan dan penggulingan lawan politiknya akibat upaya gagal menerapkan darurat militer....
  • HOT !
    Survey dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata serta Yayasan Korea untuk Pertukaran Budaya Internasional menunjukkan bahwa K pop masih terus menjadi image paling dikenal dari Korea di kalangan penggemar budaya Korea secara global....
  • HOT !
    Keluarga korban kecelakaan pesawar Jeju Air akan menerima uang kompensasi sebesar 30 juta won (sekitar 300 juta rupiah) dari maskapai. Pemerintah Korea Selatan akan menambahkan 3 juta won (sekitar 30 juta rupiah), dan belum termasuk donasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)