home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ubah Kesan Menakutan, Makam Ini Disulap Layaknya Taman Bermain

Jumat, 11 Desember 2015 10:40 by reinasoebisono | 2211 hits
Ubah Kesan Menakutan, Makam Ini Disulap Layaknya Taman Bermain
Image source: Amusing Pla

DREAMERS.ID - Makam atau kuburan identik dengan suasana hening atau bahkan menyeramkan. Namun tidak dengan makam yang satu ini. Pemakaman Tulcan di Ekuador sama sekali tak terkesan menyeramkan, tetapi justru penuh keceriaan.

Karena makam di sana dibuat dengan berbagai bentuk lucu dan unik seperti binatang, simbol inka, dan lainnya. Yang dibuat menjadi berbagai macam bentuk tersebut adalah tanaman atau semak yang biasanya ada di sekeliling makam.


Image source: Amusing Planet

Dilansir dari situs resmi wisata Ekuador, ecuador.travel, dahulu kompleks pemakaman ini sama dengan kebanyakan kuburan lainnya, tampak menyeramkan. Namun seorang tukang kebun, Jose Maria Azael Franco, yang juga menjaga makam ini telah mengubah citra mistis sebuah makam menjadi tidak menakutkan.

Baca juga: Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Upacara Pemakaman di Korea Selatan

Orang-orang yang bukan penduduk asli Tulcan seringkali tak mengira jika tempat ini adalah pemakaman. Mereka mengira ini sebagai taman bermain. Alhasil pemakaman Tulcan kini menjadi tujuan wisata baru.



Image source: Amusing Planet

Setelah Franco meninggal tahun 1985, karyanya ini tetap dirawat oleh kelima anaknya serta para penjaga makam lainnya. Ia pun dimakamkan pula di Tulcan. Saat ini sudah ada lebih dari 100 semak yang dibuat menjadi beraneka bentuk. Pemakaman Tulcan pun hingga kini semakin ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. (Ism) 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)