home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ojek Online Dilarang, Ahok Nurut Aturan Menteri, Jokowi Tidak Setuju

Jumat, 18 Desember 2015 12:32 by reinasoebisono | 1338 hits
Ojek Online Dilarang, Ahok Nurut Aturan Menteri, Jokowi Tidak Setuju
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak hanya perbedaan pendapat yang terjadi di media sosial terkait pelarangan taksi dan ojek online, namun ketidaksetujuan juga datang dari Presiden Jokowi yang beri respon soal maraknya netizen yang menolak pelarangan tersebut.

Sebelumnya, sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan harus taaut pada surat menteri. Namun ia mengungkapkan jika masalah ini seperti ungkapan anak sendiri tidak diakui. Gubernur yang kerap disapa Ahok ini mengatakan layanan transportasi online sulit untuk diberantas, yang penting tidak melanggar aturan.

Namun Gubernur Ahok tidak dapat berbuat banyak jika surat menteri sudah keluar dan ditandatangani oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan.

Namun respon lain datang langsung dari Presiden Jokowi. Melalui akun Twitternya, Jokowi mengatakan akan segera memanggil menteri Jonan untuk membicarakan keputusan pelarangan tersebut karena dinilai membuat rakyat susah.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

“Saya segera panggil Menhub. Ojek dibutuhkan rakyat. Jangan karena aturan rakyat jadi susah. Harusnya ditata -Jkw” demikian Jokowi menulis di akun Twitter pribadinya, Jumat (18/12/2015) sekitar pukul 10.00.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kementerian Perhubungan mengumumkan pelarangan operasi taksi dan ojek berbasis online karena dianggap kendaraan pribadi yang sebenarnya tidak boleh dikomersialisasikan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)