home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Rilis dengan Spesifikasi Mumpuni, Xiaomi Redmi 3 Dibanderol 1 Jutaan

Rabu, 13 Januari 2016 11:05 by fzhchyn | 2720 hits
Resmi Rilis dengan Spesifikasi Mumpuni, Xiaomi Redmi 3 Dibanderol 1 Jutaan
Image source: indianexpre

DREAMERS.ID - Xiaomi akhirnya secara resmi memperkenalkan produk smartphone terbarunya, Redmi 3, setelah sekian lama menjadi rumor. Meski tak ada acara besar-besaran untuk perilisannya, Xiaomi memanfaatkan situs resminya untuk memamerkan foto Redmi 3 beserta fitur-fiturnya.

Seperti dilaporkan Kompas, pada Senin (11/1) lalu, Xiaomi mengungkapkan spesifikasi dan harga Redmi 3 ini. Masih sama dengan Redmi generasi sebelumnya, Redmi 3 mengusung spesifikasi yang lumayan tinggi, tetapi dibanderol dengan harga relatif terjangkau.


Image source: indianexpress.com

Redmi 3 hadir dengan layar 5 inci yang mendukung resolusi 720p dengan bodi berbahan logam dan terdapat pola di bagian belakangnya. Untuk prosesor, Redmi 3 mengusung SoC Snapdragon 616 octa-core buatan Qualcomm, yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB.

Sedangkan media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB, dan masih bsa ditingkatkan menggunakan kartu microSD dengan kapasitas hingga 128 GB. Untuk masalah kamera, ponsel ini dibekali kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP.

Keistimewaan lain dari smartphone ini adalah daya baterainnya yang mencapai 4.100 mAh, lebih besar dari smartphone kelas atas sekalipun. Jika dibandingkan, iPhone 6s Plus buatan Apple baterainya 2.750 mAh dan Samsung Galaxy 6S Plus 3.000 mAh.

Baca juga: Saingi Smartphone Murah Xiaomi, Lenovo Rilis Lemon 3

Nantinya, Xiaomi Redmi 3 bakal berjalan di sistem operasi Android dengan tampilan antarmuka MIUI 7. Namun belum diketahui versi Android yang digunakan, kemungkinan besar adalah Android 5.0 Lollipop.

Urusan harga, perangkat ini dibanderol dengan harga di bawah 2 juta rupiah, sama seperti seri Redmi sebelumnya. Secara rinci, Redmi 3 dijual dengan harga 699 RMB atau sekitar 1,5 juta rupiah dan mulai dijual di Cina pada Selasa kemarin.

Meski masih belum diketahui apakah ponsel ini akan masuk Indonesia atau tidak, tapi jika melihat Xiaomi gencar merilis Redmi 2 di Tanah Air, kemungkinan perangkat ini hanya tinggal menunggu waktu saja untuk dijual di toko-toko Indonesia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)