home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalahkan Dinginnya Cuaca Dengan Berendam di Hot Springs ala Korea

Rabu, 24 Februari 2016 12:00 by reinasoebisono | 3423 hits
Kalahkan Dinginnya Cuaca Dengan Berendam di Hot Springs ala Korea
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Di Indonesia maupun Korea Selatan, cuaca sekarang masih dingin dan membuat malas beraktivitas. Bedanya, di Korea Selatan, warganya punya cara tersendiri untuk mengembalikan semangat. Yaitu dengan cara berburu pemandian air panas!

Pemandian air panas atau hot springs justru jadi lokasi paling ramai untuk berwisata ataupun melepas penat pada waktu sekarang-sekarang ini. Ada beberapa tipe hot springs yang digemari warga Korsel maupun wisatawan asing.


Image source: Chosun Ilbo

Yang paling populer adalah hot springs yang dekat dan bisa dicapai menggunakan subway atau KTX. Lokasi hot springs ini laris oleh warga yang sibuk dengan aktivitas kesehariannya karena tidak perlu ke luar kota.

Salah satunya adalah Dogo Hot Springs yang sudah melegenda sejak zaman Dinasti Shilla karena dipercaya airnya bisa menyembuhkan penyakit. Kolam air panas yang sudah ada sejak 200 tahun lalu ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit hingga rematik.


Foot Bath di Toechon Spa Green Land (Chosun Ilbo)

Untuk yang senang dengan pemandangan cantik, bisa memilih hot springs yang memiliki area outdoor. Sambil mandi pagi, matahari terbit akan menemani saat rileks dan hangat di beberapa hot springs.

Sebut saja Seorak Waterpia di Sokcho, Provinsi Gangwon. Pemandangan pantai Timur Korsel yang cantik akan semakin menarik dengan sajian aneka makanan seafood yang sehat. Selain itu, area Seorak ini juga dikenal sebagai lokasi melihat matahari terbit yang paling cepat dibanding seluruh daerah Korea lainnya.

(rei/Chosun Ilbo)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)