home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tes Telingamu, Dengarkan Suara di Video Ini Bisa Tunjukkan Usia Pendengaran!

Selasa, 01 Maret 2016 17:45 by fzhchyn | 3353 hits
Tes Telingamu, Dengarkan Suara di Video Ini Bisa Tunjukkan Usia Pendengaran!
Image source: thinkstock

DREAMERS.ID - Kemampuan mendengar seseorang tentu berbeda-beda. Ada orang yang sangat sensitif dengan suara sekecil apapun, ada juga orang yang kurang dalam masalah pendengaran. Hal tersebut bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti usia atau kebiasaan buruk yang sering dilakukan, misalnya sering mendengarkan musik dengan volume yang keras.

Nah untuk mengetahui kemampuan pendengaranmu, ada tes sederhana yang dapat dilakukan nih Dreamers. Sebuah channel pendidikan di YouTube bernama AsapSCIENCE mengunggah sebuah video yang menunjukkan bagaimana kondisi telinga yang semestinya sesuai dengan usia.

Menurut video yang diberi judul ‘How Old Are Your Ears? (Hearing Test)’ tersebut, seiring bertambahnya usia, kemampuan kita untuk mendengarkan suara dengan frekuensi tinggi akan berkurang.

Dalam video berdurasi 1 menit 37 detik tersebut, kita akan mulai mendengarkan suara dengan output 8.000 hz, kemudian meningkat menjadi 12.000 hz, 15.000 hz, 16.000 hz, 17.000 hz, 18.000 hz, dan 19.000 hz.

Baca juga: Kebiasaan Berbagi Earphone dengan Orang Lain Bisa Sebabkan Penumpukan Bakteri!

Masing-masing suara tersebut menentukan berbagai usia pendengaran. Mulai dari 50 tahun menurun hingga 20 tahun. Setelah suara-suara berhenti dimainkan, narator mengatakan, “Kalau kau bisa mendengar semua suara itu, kau mungkin masih berusia di bawah 20 tahun, tapi itu tidak bertahan selamanya.”

“Tak seperti organ lain, seperti hati atau kulit, sayangnya telinga tidak memiliki kemampuan untuk beregenerasi,” ucap sang narator lagi yang mengisyaratkan bahwa kemampuan pendengaran tidak tidak bisa meningkat atau lebih baik jika sudah rusak.

Yuk tes pendengaranmu dengan menyaksikan video berikut! Dengar baik-baik ya Dreamers.

(fzh/mirror)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)