home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uber Luncurkan Ojek Online di Thailand dan India, Kapan Sampai di Indonesia?

Jumat, 04 Maret 2016 12:12 by fzhchyn | 1668 hits
Uber Luncurkan Ojek Online di Thailand dan India, Kapan Sampai di Indonesia?
Image sorce: theverge.com

DREAMERS.ID - Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa layanan transportasi, Uber, kini melebarkan jenis layanannya dengan memperkenalkan ojek online yang disebut UberMoto. Seperti yang diketahui, sebelumnya Uber hanya memberikan layanan jasa taksi dan sewa mobil.

Namun Indonesia bukan menjadi negara pertama yang dijadikan Uber sebagai pilot project peluncurannya. Mereka memilih Bangkok, Thailand karena kepadatan lalu lintas dan kemacetan yang terjadi di mana-mana.

"Itu sebabnya, kami menjadikan Bangkok sebagai pilot project diluncurkannya UberMoto. Layanan ini memungkinkan orang menghemat waktu dan ongkos, tinggal memesan ojek melalui smartphone," demikian pernyataan Uber pada 24 Februari lalu.

Setelah Bangkok, Uber rupanya memperluas layanan ke Bangalore, India. Dengan begitu, UberMoto akan bersaing dengan Ola, yaitu perusahaan di India yang melayani taksi dan mobil sewaan yang juga merambah ojek motor.

Baca juga: Penampakan Aplikasi Uber yang Sudah Mati di Indonesia

Baik di Bangkok dan India, UberMoto menyediakan helm dan penutup muka atau masker untuk konsumen yang menggunakan layanannya.

Mengingat kondisi jalanan Bangkok hampir mirip dengan di Jakarta, bukan tidak mungkin jika layanan ini juga akan merambah ke Indonesia. Namun juru bicara Uber di Indonesia, Karun Arya, membantah kabar tentang rencana peluncuran layanan ojek online. "Belum ada rencana meluncurkan UberMoto di Jakarta dalam waktu dekat," kata Karun.

Di Indonesia sendiri, sejumlah layanan ojek online seperti Go-Jek, GrabBike dan lain-lain sudah lebih dulu meramaikan jalanan dan kini menjadi andalan pengguna dalam bertransportasi.

(fzh/berbagai sumber)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)