home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai Besok, Tarif Angkutan Umum dan Taksi di Jakarta Turun

Jumat, 01 April 2016 17:20 by fzhchyn | 2405 hits
Mulai Besok, Tarif Angkutan Umum dan Taksi di Jakarta Turun
Image source: beritadaera

DREAMERS.ID - Setelah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) turun per tanggal 1 April ini mengalami penurunan, pemerintah pun meminta Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta dapat menyesuaikan tarif angkutan umum.

Sebelumnya, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama sempat mengungkapkan kekecewaannya akan kebijakan Organda yang tidak mau menurunkan tarif angkutan umum. Pria yang akrab disapa Ahok itu bahkan mengancam tidak akan memberikan izin operasi bagi para operator swasta.

Dia juga menegaskan akan mengambil alih angkutan umum di dalam kota. "Kita putuskan tak pernah berikan transport umum ke swasta. Mereka enggak ada toleransi," tegas Ahok Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Kamis (31/3).

Namun pada Jumat (1/4) ini, Shafruhan Sinungan, Ketua Organda DKI Jakarta, mengungkapkan penurunan akan terjadi pada tarif angkutan taksi dan angkutan perkotaan (angkot). “Untuk taksi saat ini untuk buka pintu Rp7.500, akan turun jadi Rp6.500. Jadi turun Rp1.000. Kemudian tarif per kilometer saat ini Rp4.000 menjadi Rp3.800. Jadi turun Rp200,” ujar Shafruan, melansir CNN.

Baca juga: Susul Bekasi, Menhub Bakal Terapkan Semua Angkot Harus Ber-AC di Tahun 2018?

Sementara untuk tarif bus kota reguler dan mikrolet, Shafruan memastikan turun sebesar Rp500. “Pertimbangan penurunan tarif angkutan kan harga BBM sudah dua kali turun,” ujarnya.

Shafruan mengungkapkan penurunan tarif akan diumumkan oleh Organda paling lambat esok hari dan akan langsung diterapkan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)