home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Dirumorkan Buat Desain Baru, iPhone 7s Akan Terbuat dari Kaca?

Senin, 18 April 2016 15:16 by fzhchyn | 2477 hits
Apple Dirumorkan Buat Desain Baru, iPhone 7s Akan Terbuat dari Kaca?
Image source: iMore.com

DREAMERS.ID - Rumor terbaru yang datang dari salah satu perusahaan teknologi terkemuka, Apple menyebutkan bahwa tahun 2017 mendatang, Apple akan memproduksi iPhone yang memiliki desain kaca. Hal ini tentu mengingatkan kita pada iPhone 4 yang dirilis tahun 2010 lalu yang memiliki desain kaca depan dan belakang.

Meski desain tersebut memiliki risiko smartphone hancur yang lebih besar jika terjatuh, tapi nyatanya desain kaca yang elegan masih diminati. Berbeda dengan iPhone 4, kabarnya Apple akan menerapkan desain kaca pada keseluruhan bodi, yang artinya akan menghilangkan bagian metal di sisi.


iPhone 4 dengan desain kaca depan dan belakang (digitaltrends.com)

Seperti dilaporkan laman Phone Arena, seorang anais KGI, Ming-Chi Kuo, yang sering memiliki prediksi akurat, tampaknya semakin yakin akan hal tersebut. Dia memperkirakan desain baru iPhone tidak akan datang tahun ini, namun pada 2017 mendatang dengan iPhone 7s.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Apple sendiri diketahui sudah mengembangkan kaca lengkung, namun memiliki perangkat yang terbuat dari kaca tampaknya akan menjadi masalah saat terjatuh. Masalah lainnya adalah jika desain ulang tidak akan hadir sampai tahun depan, hal itu berarti tahun ini iPhone 7 akan menggunakan desain iPhone yang sama seperti dua tahun terakhir, seperti seri iPhone 6.

Tidak hanya akan melawan tren Apple yang melakukan pendesainan ulang setiap dua tahun sekali, tetapi hal itu juga akan menjadi masalah bagi perusahaan untuk melawan pasar yang jenuh dengan desain lama. Akan cukup sulit meyakinkan pengguna untuk meng-upgrade perangkatnya dengan desain yang sama.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)