home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkunjung ke Kota Terkenal Gyeongju, Serasa Memasuki Mesin Waktu!

Rabu, 04 Mei 2016 14:00 by reinasoebisono | 3289 hits
Berkunjung ke Kota Terkenal Gyeongju, Serasa Memasuki Mesin Waktu!
Image source: trekearth.c

DREAMERS.ID - Korea Selatan memiliki industri pariwisata yang meningkat pesat karena semakin terkenalnya negeri ginseng itu melalui budaya popnya. Tidak terkecuali lokasi-lokasi wisata korea yang kadang jauh dari sifat ‘kekinian’. Tapi siapa sangka jika hal-hal kuno di sana bisa jadi daya tarik wisatawan?

Gyeongju, sebuah kota terkenal ini sering disebut sebagai ‘museum tanpa dinding’ karena menyajikan arsitektur menawan dari masa lampau. Kebetulan, Gyeongju memiliki banyak nilai sejarah dari Kerajaan Shilla di abad 1-10.

Cukup besar, Kota Gyeongju tidak akan membuat kamu bingung harus pergi ke mana karena tiap sudutnya mampu membawa wisatawan merasa melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Nuansa spiritual Buddha dan kerajaan Shilla masih terjaga kelestariannya.


Tampak luar dan isi Gyeongju National Museum (Dreamers.id)

Gyeongju juga menjadi rumah bagi beberapa kuil tertua sekaligus agung. Yang paling menarik perhatian adalah Taman Tumuli. Percaya atau tidak, area pemakaman para raja di sana justru menjadi lokasi favorit wisatawan karena dipercaya memberi ketenangan dan membawa nuansa tersendiri.

Baca juga: Berburu Taman Nasional Populer di Korea Selatan yang Miliki Pemandangan Menakjubkan

Jangan lewatkan Museum Nasional Gyeongju juga, Dreamers. Keseluruhan bangunan didedikasikan untuk memberi pelajaran sejarah peninggalan harta karun kerajaan. Dan uniknya, menurut para wisatawan, artefak di sana justru memberikan warisan bagi yang masih hidup.



Pasar Seongdong dan bukit di Gyeongju (Lonely Planet)

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati ‘harta karun luar ruangan’, yaitu pemandangan dari atas bukit-bukit Gyeongju. Jaraknya pun beragam, ada yang hanya 3 jam hingga 1 hari perjalanan menuju puncak, wow! Jangan lupa juga untuk singgah ke pasar tradisionalnya, Seongdong yang penuh dengan pilihan makanan khas Korea Selatan.

Jadi, jika ingin merasakan pengalaman wisata Korea Selatan secara komplit, masukkan Gyeongju ke dalam daftar perjalanan kamu ya! ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)