home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Penyebabnya ada Orang yang 'Benci' dengan Hari Senin

Senin, 09 Mei 2016 13:13 by fzhchyn | 1877 hits
Ternyata Ini Penyebabnya ada Orang yang 'Benci' dengan Hari Senin
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Entah sejak kapan dan dari mana asalnya, istilah ‘I Hate Monday’ sering kali terucap atau tertulis dalam postingan di media sosial. Orang-orang yang ‘membenci’ hari Senin umumnya adalah mereka yang enggan meninggalkan hari libur saat akhir pekan.

Ternyata ada alasan ilmiah di balik sindrom benci hari Senin ini menurut para ahli. Dilansir dari laman Mental Floss, berikut adalah beberapa penyebab mengapa ada orang tidak suka dengan hari Senin.

1. Perubahan pola tidur saat weekend

Tak sedikit orang yang memanfaatkan hari libur di akhir pekan dengan lebih banyak tidur lantara ingin ‘membalas dendam’ kurangnya jam tidur saat hari biasa. Sayangnya tak banyak yang menyadari kalau perubahan waktu tidur ini bisa mengganggu siklus dalam tubuh.

Menurut para ilmuwan, mengambil jam tidur ekstra di akhir pekan hanya akan membuat tubuh lebih lelah sehingga sulit untuk bangun pagi pada hari Senin.

2. Kenyamanan bersosialisasi

Lingkungan di rumah yang nyaman dan aman ketimbang di kantor, kampus atau sekolah juga bisa menjadi penyebab datangnya rasa malas di hari Senin. Untuk itu, menurut para ilmuwan, bergosip dan mengobrol dengan teman bisa menjadi bagian penting untuk bisa membentuk ikatan lebih dengan lingkungan kantor.

3. Pergantian waktu

Walau semua hari kerja umumnya sama-sama menegangkan, tetapi ketika ilmuwan meminta orang untuk mengingat hari yang terburuk, mereka selalu mengatakan hari Senin. Hal ini mengacu pada fakta bahwa ada pergeseran emosional yang cukup besar dari hari Minggu (akhir pekan) ke hari Senin (hari kerja). Jadi tidak peduli apa pun itu, Senin akan selalu tampak seperti hari yang paling buruk dalam seminggu.

4. Tubuh tidak fit

Para ilmuwan telah menemukan, orang-orang yang bahkan gemar berolahraga dan melakukan diet sehat akan mengalami sedikit penurunan kesehatan di awal minggu, seperti tekanan darah yang lebih tinggi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)