home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Roti Hwangnam, Kue Tradisional Korea yang Masih 'Eksis' Sampai Saat Ini!

Selasa, 10 Mei 2016 13:20 by dodo07 | 3443 hits
Kenalan dengan Roti Hwangnam, Kue Tradisional Korea yang Masih 'Eksis' Sampai Saat Ini!
Image source: visitkorea.

DREAMERS.ID - Selama ini orang hanya mengenal kuliner Korea sebatas Bibimbap, Tteokpokki atau hanya es serutnya saja. Namun tidak ada salahnya kalau kita mengenal lebih jauh kuliner lain dari negeri ginseng tersebut. Misalnya jenis kue-kue khas yang terkenal di sana.

Dari beragam kue tradisional di Korea, roti Hwangnam adalah salah satu panganan yang masih ‘eksis’ hingga saat ini. Roti Hwangnam atau juga banyak yang menyebutnya roti Gyeongju ini berbentuk bulat dan pada bagian permukaan atasnya sekilas mirip bunga.


Image source: visitkorea

Kue ini merupakan jenis kue kering. Menariknya lagi, jika diperhatikan kue ini mirip kue bakpia dari Jogja lho. Perbedaannya, kue ini hanya mempunyai 1 rasa, yaitu kacang merah khas Korea. Roti Hwangnam ini juga masih menjadi salah satu makanan favorit di Korea hingga saat ini.

Melansir Visitkorea, Roti Hwangnam sendiri pertama kali dibuat oleh Choi Yeong Hwa di Hwangnam dong, Gyeongju pada tahun 1939. Keluarga Choi memang terkenal dalam sejarah sebagai pembuat kue dan kue beras dengan bahan dasar kacang merah.


Image source: visitkorea

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Keunikan lain roti ini adalah bebas pemanis atau pengawet buatan, jadi rasa manis yang dihasilkan merupakan rasa dari kacang merahnya sehingga rasanya tidak terlalu manis.

Meski menjadi salah satu makanan khas dari daerah Gyeonju, namun makanan ini pun cukup terkenal bahkan sekarang sudah dijual sampai ke seluruh pelosok negeri. Selain dapat menjadi camilan di rumah, panganan ini pun dapat dijadikan salah satu oleh-oleh bagi para turis yang berkunjung ke negara ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)