home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Piala Eropa, Perancis Siapkan 100 Ribu Aparat Keamanan Karena Hal Ini

Jumat, 10 Juni 2016 12:35 by reinasoebisono | 1024 hits
Sambut Piala Eropa, Perancis Siapkan 100 Ribu Aparat Keamanan Karena Hal Ini
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Masih lekat di ingatan tragedi penembakan oleh kelompok radikal ISIS di beberapa tempat di Paris, tahun lalu yang merenggut ratusan nyawa. Hal itulah yang jadi tantangan terbesar pemerintah Perancis untuk menggelar Piala Eropa 2016.

Siap secara infrastruktur dan fasilitas, Perancis punya tugas besar untuk mengamankan Piala Eropa 2016 yang masih dibayangi ancaman serangan ISIS, karena jutaan orang akan tidak terbendung untuk datang ke Perancis.

Selain 51 pertandingan yang akan digelar di 10 tempat di Paris, sebanyak 24 negara akan ikut bertanding di ajang bergengsi sepak bola Eropa ini. Tentu tidak hanya para pemainnya, namun suporter juga akan mendatangi pertandingan untuk mendukung tim kesayangan.

Hal ini yang membuat Perancis harus sigap membendung datangnya orang dari luar negeri yang tidak menutup kemungkinan memiliki rencana tersembunyi dan memanfaatkan gelaran yang pasti dihadiri orang banyak ini.


Image source: uefa.com

Karena itu melansir CNN, Perancis silaporkan akan menurunkan 100 ribu aparat keamanan. Tidak hanya di stadion, namun petugas keamanan akan ditempatkan di wilayah lain di mana para suporter biasa berkumpul. Tidak terkecuali di bandara yang menjadi tempat keluar masuknya orang.

Selain itu, zona suporter terbesar berada di dekat Menara Eiffel Paris yang bisa jadi sasaran utama teroris. Polisi telah menyiapkan detektor logam, kamera CCTV dan pasukan pengaman dalam jumlah besar. Tempat para tim sepak bola tingga juga mendapat pengamanan super ketat.

Aksi pengamanan besar-besaran di ajang UEFA Euro 2016 ini dilakukan karena ada lebih dari 2.000 warga negaranya yang diketahui bergabung dengan ISIS. Terlebih, ISIS juga telah mengeluarkan pengumuman untuk melakukan serangan terhadap warga sipil.

"Tindakan kecil yang kamu lakukan di tanah airmu itu lebih baik dan kami sukai daripada tindakan besar di tengah kami. Itu merupakan kesuksesan bagi kami dan kebrutalan bagi mereka," kata juru bicara ISIS Mohamed al Adnani.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)