home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenalan dengan Baklava, Menu Takjil Populer Khas Lebanon

Sabtu, 18 Juni 2016 14:10 by dodo07 | 2289 hits
Yuk Kenalan dengan Baklava, Menu Takjil Populer Khas Lebanon
Image source: vignette1

DREAMERS.ID - Menjalankan ibadah puasa memang tak hanya dilakukan oleh Muslim di Indonesia, namun juga di seluruh dunia. Meski memiliki jangka waktu yang berbeda-beda namun secara keseluruhan aturan berpuasa di seluruh dunia sama, yaitu menyantap sahur terlebih dahulu dan berbuka puasa sesuai waktunya.

Karena dijalani oleh semua Muslim yang tersebar di seluruh dunia, membuat masyarakatnya memiliki menu-menu khas dalam bersantap sahur maupun saat buka puasa. Seperti di daerah Timur Tengah tepatnya Lebanon. Salah satu makanan yang cukup sering disajikan untuk berbuka puasa adalah Baklava.

Baklava adalah kudapan yang terbuat dari kulit pastry phyllo tipi yang diisi dengan kacang pistachio. Meski temasuk kue kering namun dalam penyajiannya baklava sering disiram dengan gula cair atau madu sehingga teksturnya menjadi agak basah namun tetap legit.

Karena rasanya yang manis, baklava memang pas disajikan sebagai makanan penutup atau sajian takjil. Dengan harga yang relatif murah membuat makanan ini  dengan mudah dibeli dan menjadi populer.

Meski cukup digemari oleh masyarakat di Lebanon, baklava tidak sembarangan dapat dikonsumsi. Biasanya makanan ini hanya disajikan saat momen-moment tertentu, seperti acara adat istiadat atau saat bulan Ramadhan saja.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)