home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buka E-commerce di Indonesia, Amazon Investasikan 8 Triliun Rupiah

Selasa, 21 Juni 2016 12:50 by fzhchyn | 2390 hits
Buka E-commerce di Indonesia, Amazon Investasikan 8 Triliun Rupiah
Image source: mysacredfig

DREAMERS.ID - Sempat menjadi rumor belaka, sepertinya kabar raksasa e-commerce asal Amerika Serikat, Amazon benar-benar akan siap melakukan ekspansi ke Indonesia. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA), Daniel Tumiwa.

“Amazon sudah mengumumkan akan membuka e-commerce di Indonesia. Dia akan menghabiskan investasi 600 juta dollar AS (sekitar 8 triliun rupiah) untuk tahun pertamanya di sini (Indonesia)," kata Daniel, Kamis (16/6).

Menurut Daniel, Amazon masih belum mengungkapkan kapan waktu pastinya akan mulai beroperasi di Indonesia. Sampai saat ini pun belum ada keterangan resmi dari Amazon terkait ekspansinya ke Indonesia.

Baca juga: Kontrak dengan Amazon, Margot Robbie Akan Garap Serial TV

Masuknya Amazon ke Indonesia juga diprediksi akan sulit dilawan oleh e-commerce lokal karena tidak ada satu pun e-commerce Indonesia yang memiliki kemampuan modal maupun teknologi seperti Amazon, menurut Daniel.

Meski menjadi e-commerce raksasa dan berhasil merajai India namun nyatanya Amazon tak berhasil masuk pasar Cina, yang sudah dikuasai oleh Alibaba. Sementara itu, tidak hanya Amazon saja yang wajib diwaspadai pemain lokal, melainkan Alibaba yang sudah lebih dulu masuk ke Indonesia juga perlu diwaspadai.

(fzh/TechAsia/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)