home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Sempat Rekam Diri Sendiri, Ini Kronologis Pembunuhan Pastor di Gereja Perancis

Rabu, 27 Juli 2016 10:00 by reinasoebisono | 1684 hits
Pelaku Sempat Rekam Diri Sendiri, Ini Kronologis Pembunuhan Pastor di Gereja Perancis
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dua pria berpisau ditembak mati oleh polisi setelah menyandera beberapa orang di sebuah gereja di Normandi, Perancis Utara. Pria yang belum disebutkan identitasnya ini juga membunuh seorang Pastor Katolik dengan cara menyayat lehernya.

Beberapa saksi selamat menuturkan detik-detik memilukan kejadian tragis tersebut. Kedua pelaku memerintahkan sang pastor untuk berlutut sebelum mengiris lehernya hingga tewas. Tidak hanya itu, para pelaku sempat merekam diri mereka tengah berceramah dalam bahasa Arab di altar gereja.

Seorang biarawati, Suster Danielle yang termasuk dalam 5 orang sandera mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 9.43 Selasa pagi waktu setempat.

“Semua orang berteriak ‘Hentikan, hentikan, kalian tidak tahu apa yang kalian perbuat!” tutur Suster Danielle yang mengatakan telah melarikan diri sebelum pelaku membunuh sang pastor.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

“Mereka tidak melihatku lari,” lanjut Suster Danielle. “Mereka terlalu sibuk dengan pisau mereka. Mereka merekam diri tengah berceramah di altar dalam bahasa Arab. Sungguh mengerikan, (Pastor) Jacques adalah pastor yang luar biasa. Bapa Jacques,”

Pernyataan Presiden Perancis, Francois Hollande benar tentang dalang di balik peristiwa ini adalah ISIS. Tidak butuh waktu lama, media buatan ISIS, Amaq mengklaim perbuatan tersebut dilakukan oleh dua ‘prajurit’ mereka. ISIS mengatakan jika ini adalah respon untuk negara koalisi Amerika yang bekerjasama untuk memerangi ISIS, termasuk di antaranya adalah Perancis.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)